Breaking News:

Serie A

Cristiano Ronaldo "Tawarkan Diri" ke Manchester City

Ronaldo, yang sekarang berusia 36 tahun, saat ini hanya menyisakan kontrak 10 bulan di Juventus dengan nilai sekitar Rp504 miliar per tahun.

Penulis: Sigit Widya | Editor: Sigit Widya
Sport Bible
Cristiano Ronaldo diisukan pindah ke Manchester City. 

TRIBUNJOGJA.COM - Cristiano Ronaldo, legenda Manchester United, Real Madrid, dan Juventus asal Portugal, membuka peluang kembali ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Manchester City.

Menurut laporan sensasional di Italia, seperti dikutip Tribunjogja.com dari Sport Bible, Selasa (17/8/2021), kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City mungkin saja terjadi pada jendela transfer musim panas ini.

Ronaldo, yang sekarang berusia 36 tahun, saat ini hanya menyisakan kontrak 10 bulan di Juventus dengan nilai sekitar Rp504 miliar per tahun sehingga membuka peluang untuk kembali bermain di klub lain.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dilaporkan telah coba menawarkan sang pemain kepada rival sekota Manchester United itu dengan jaminan ketajaman lini depan guna mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Media Italia Corriere dello Sport meyakini Ronaldo terbuka kemungkinan untuk bermain di Inggris pada musim ini sebagai alternatif paling masuk akal jika Manchester City gagal menggaet striker incaran Harry Kane.

Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo. (Marco BERTORELLO/AFP)

Baca juga: Rumor Transfer Serie A: Juventus Akan Tukar Cristiano Ronaldo dengan Icardi, Wanda Nara Kasih Kode

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Juventus bakal bersedia untuk menjual Ronaldo ke Manchester City hanya dengan mahar Rp504 miliar daripada melepas secara cuma-cuma dalam 10 bulan mendatang.

Manchester City, yang diarsiteki Pep Guardiola, dilaporkan sedang  frustrasi lantaran upaya keras untuk merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur tidak jua membuahkan hasil meski siap mengeluarkan dana besar.

Manchester City diharapkan membuat tawaran lebih baik untuk memboyong Harry Kane ke Stadion Etihad dengan banderol Rp2,9 triliun, Rp1 triliun lebih tinggi ketimbang proposal sebelumnya sebesar Rp1,98 triliun.

Sama seperti Harry Kane, Ronaldo akan mengabdi di Manchester City jaminan gol-gol di setiap pertandingan mengingat musim lalu masih mampu mengemas 29 gol bersama Juventus di Liga Serie A Italia.

Sekadar informasi, selama tiga tahun memperkuat Juventus, Ronaldo telah menorehkan 101 gol hanya dalam 133 penampilan di semua kompetisi, menempatkannya sebagai satu pemain tersubur di Turin.

Harry Kane.
Harry Kane. (Glyn KIRK/POOL/AFP)

Baca juga: JUVENTUS: Ronaldo Hengkang dari Turin? Ini Tanggapan Max Allegri

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved