Breaking News:

Bank Syariah Indonesia Kerja Sama dengan Toko Mas Kranggan, Kuatkan Produk Cicil Emas

Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan CV Hakabe Gold Jewelry atau Toko Mas Kranggan.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Penandatanganan kerja sama antara BSI dan CV Hakabe Gold Jewelry untuk memperkuat produk cicil emas 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan CV Hakabe Gold Jewelry atau Toko Mas Kranggan.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan Senin (16/8/2021) di Gedung Kantor BSI Yogyakarta.

Adapun bentuk dari kerja sama ini berkaitan dengan pengadaan logam mulia pembiayaan kepemilikan emas. Dengan begitu, BSI bisa mendapatkan dukungan untuk pertumbuhan bisnis syariah.

Baca juga: Grand Rohan Jogja Rayakan Milad ke-4, Digelar Sederhana, Penuh Rasa Syukur dan Doa Untuk Indonesia

Area Manager PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Nugroho Agung Dewanto mengatakan, BSI dan Toko Mas Kranggan akan memperkuat produk cicil emas.

“Produk cicil dan gadai emas ini merupakan salah satu produk BSI yang diminati. Kerja sama seperti ini bisa mengadakan barang yang lebih murah dan ready, juga termasuk produk lokal,” ungkap Nugroho, Senin (16/8/2021).

Produk Cicilan Emas BSI ini, kata dia, memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk dapat memiliki logam mulia dalam bentuk emas batangan dengan menggunakan akad jual beli.

Pembayarannya bisa dilakukan secara cicilan. Hal ini sudah sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 77/DSN-MUI/VI/2020 tentang jual beli emas secara tidak tunai.

Jual beli emas kredit boleh selama emas tidak menjadi alat tukar menukar resmi.

“BSI memberikan kemudahan nasabah dalam pembiayaan kepemilikan emas. Kemudahannya berupa cicilan ringan, jangka waktu angsuran fleksibel, angsuran bernominal tetap dan aman,” paparnya.

Baca juga: Penambahan Kasus Positif Covid-19 Melandai, Pemda DIY Berharap Level PPKM Diturunkan

Ditambahkannya, produk cicil emas BSI memiliki tenor cicilan mulai dari 12-60 bulan.

Sedangkan, untuk uang muka sejumlah 20% dari harga emas.

Sementara, Direktur CV Hakabe Gold Jewelry, Vera Kurniawati mengatakan, penandatanganan kerja sama dengan Toko Mas Kranggan ini bisa mendorong perekonomian di DIY.

“Diharapkan, muncul solusi kreatif untuk menjawab seluruh pemenuhan nilai kebutuhan masyarakat dalam memilih emas,” tandasnya. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved