Breaking News:

2.963 Pelamar CPNS Klaten Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Setelah Melalui Masa Sanggah

Jumlah tersebut bertambah 37 pelamar setelah adanya masa sanggah pada Rabu (4/8/2021) hingga Jumat (6/8/2021) yang lalu.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Sekretaris BKPPD Klaten, Slamet, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 2.963 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten, Klaten, Jawa Tengah dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi.

Jumlah tersebut bertambah 37 pelamar setelah adanya masa sanggah pada Rabu (4/8/2021) hingga Jumat (6/8/2021) yang lalu.

Pada pengumuman peserta yang lulus tahap awal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, mengumumkan 2.926 pelamar yang lulus administrasi sementara.

Sehingga dengan tambahan 37 pelamar yang dinyatakam lulus, jumlah total pelamar CPNS Klaten yang dinyatakan lulu administrasi menjadi 2.963 pelamar.

"Setelah dilakukan masa sanggah terdapat 334 peserta yang melakukan sanggahan, dari jumlah itu, 37 peserta dinyatakan lulus," ujar Sekretaris BKPPD Klaten, Slamet saat ditemui Tribun Jogja di ruang kerjanya  Senin (16/8/2021).

Adapun peserta yang dinyatakan tidak lulus administrasi setelah melakukan sanggahan itu, sebagian besar karena memakai satu materai untuk dua dokumen yang berbeda.

Padahal, hal itu tidak diperbolehkan dan sudah diberitahu sejak jauh-jauh hari pada waktu pengumuman persyaratan pendaftaran CPNS Klaten tahun 2021.

"Jadi banyak peserta yang tidak lulus itu memakai satu materai untuk dua dokumen berbeda. Materai itu kan ada nomor serinya jadi tidak bisa dipakai satu materai untuk dua dokumen," imbuhnya.

Menurut Slamet, pengumuman peserta yang lulus CPNS tersebut juga sudah disampaikan oleh pihaknya pada Minggu (15/2021) kemarin melalui website resmi Pemkab Klaten.

Sebelumnya, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai BKPPD Klaten Tamtama, mengatakan jika peserta yang diumumkan lulus seleksi administrasi adalah peserta yang berhak mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Namun, untuk jadwal pastinya masih menunggu arahan dari pusat dan peserta yang lolos seleksi administrasi diminta untuk selalu mengikuti informasi melalui media atau situs resmi Pemkab Klaten.

Sekadar informasi, rekrutmen CPNS Kabupaten Klaten, Jawa Tengah formasi tahun 2021, Pemkab Klaten mendapat kuota sebanyak 154 formasi.

Adapun rinciannya formasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 117 dan tenaga teknis sebanyak 37 formasi. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved