MotoGP

Hasil Moto GP Hari Ini: Pertarungan Sengit Bagnaia Marquez Quartararo Antiklimaks, Binder Juara

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez serta Fabio Quartararo yang sempat bertarung sengit untuk berada paling depan. Binder lah juaranya

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
crash.net
MotoGP Austria - Brad Binder dan Pecco Bagnaia di lap terakhir Moto GP 2021 seri 11 Sirkuit Red Bull Ring 

TRIBUNJOGJA.COM - Hasil MotoGP Austria hari ini sungguh dramatis. Francesco Bagnaia dan Marc Marquez serta Fabio Quartararo yang sempat bertarung sengit untuk berada paling depan, akhirnya harus merelakan podium satu untuk pebalap KTM Brad Binder. 

Pembalap Ducati-Pramac Prancis Johann Zarco (kiri) dan pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (2R) dan pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez (kanan) bersaing setelah memulai kembali balapan Styrian Motorcycle Grand Prix di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria 8 Agustus 2021.
Pembalap Ducati-Pramac Prancis Johann Zarco (kiri) dan pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (2R) dan pembalap Honda-LCR Spanyol Alex Marquez (kanan) bersaing setelah memulai kembali balapan Styrian Motorcycle Grand Prix di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria 8 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)

Berikut ulasan dan laporan hasil balapan dari MotoGP Austria di Red Bull Ring, putaran 11 kejuaraan dunia 2021.

Brad Binder memenangkan MotoGP Austria 2021 di Red Bull Ring yang penuh drama setelah menantang hujan deras dengan ban slick.

Sementara Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Joan Mir mengukir posisi kedua, ketiga dan keempat dengan basah!

Di posisi empat ada Luca Marini, lalu Iker Lecuona disusula Fabio Quartararo yang pada awalnya sempat bersaing di baris depan sebelum turun hujan.

Hujan bisa jadi berkah bagi Valentino Rossi. Dalam kondisi basah, Rossi akhirnya bisa menembus 10 besar. 

Pada posisi 9 ditempati Alex Marquez dan disusul pebalap Aprilia Gresini Aleix Espargaro.

Jalannya balapan

Francesco 'Pecco' Bagnaia
Francesco 'Pecco' Bagnaia (Twitter Francesco Bagnaia)

Bagnaia, yang memimpin sebagian besar balapan 'kering', akan membutuhkan hanya satu putaran lagi untuk melewati Binder tetapi pembalap Afrika Selatan itu mendapat penghargaan karena menjadi satu-satunya anggota grup utama yang tetap berada di luar dengan licin dan merayakan kemenangan MotoGP keduanya.

Pebalap seperti Iker Lecuona, Luca Marini dan Valentino Rossi juga melewati hujan dengan licin dan memegang podium di lap terakhir sebelum ditangkap dan dilewati oleh mereka yang basah, dikutip Tribun Jogja dari laman crash.

Rintik hujan mulai turun saat para pebalap duduk di grid, mendorong Marc Marquez untuk beralih ke slick belakang yang lembut, dengan asumsi cuaca akan memburuk. Semua pengendara lain terjebak dengan karet sedang atau keras.

Pada tahap pertengahan, hujan lebat telah mereda, tetapi Marquez tidak menunjukkan tanda-tanda memudar di trek lunak, menyelesaikan trio terdepan di belakang Bagnaia dan Quartararo.

Pembalap Repsol Honda itu kemudian kembali ke urutan kedua ketika Quartararo melebar saat mencoba menangkis posisi #93 dengan mengerem dengan 8 lap tersisa.

Hanya Bagnaia yang sekarang berdiri di antara Marquez dan kemungkinan kemenangan pertama di Red Bull Ring - dan ketika hujan mulai turun sekali lagi Marquez sejenak memimpin dari Bagnaia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved