Breaking News:

Jawa

Warga Isoman di Magelang Dapat Bantuan Makanan Protein untuk Menaikkan Imun

Sebanyak 600 paket bahan makanan berprotein hewani dibagikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Pemberian bantuan secara simbolis kepada Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin di Aula Kantor Kecamatan Tempuran, Magelang, Jumat (13/08/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 600 paket bahan makanan berprotein hewani dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya warga yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Bantuan paket bahan makanan berprotein hewani dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk ini secara simbolis diterima oleh Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin di Aula Kantor Kecamatan Tempuran, Magelang, Jumat (13/08/2021).

Kepala Unit PT Ciomas Adisatwa (anak perusahaan PT Japfa) Budi Suwiknyo mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan program Japfa Peduli di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Gelar Kegiatan Jumat Peduli, Polres Kota Magelang Bagikan Sayur Gratis ke Masyarakat

"Japfa peduli menyampaikan sumbangan yang merupakan  bagian dari produk Japfa, yaitu asupan protein asal hewan berupa telur dan daging ayam," katanya.

Ia menuturkan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, khususnya mereka yang menjalani isoman di rumah. 

"Semoga bantuan ini dapat membantu mereka yang menjalani isoman di rumah,  dengan asupan protein hewani ini semoga bisa menambah imunitas," katanya.

Ia menyampaikan bantuan serupa selain dilakukan di Tempuran Kabupaten Magelang, untuk Jawa Tengah juga dilakukan di Pemalang, Semarang, Salatiga, dan juga Yogyakarta.

Menurut dia untuk Kecamatan Tempuran, sebelumnya juga dibagikan bantuan 300 paket bahan makanan berprotein hewani kepada warga yang menjalani vaksinasi di Kecamatan Tempuran.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Polres Magelang Salurkan 8,8 Ton Beras dari Kemenko Marves

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus mendukung pemerintah dalam menghadapi pandemi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin menyampaikan terima kasih atas bantuan PT Ciomas Adisatwa kepada warga Kecamatan Tempuran.

Ia berharap kegiatan ini bisa mendorong perusahaan lain yang ada di wilayah Tempuran untuk melakukan hal yang sama.

"Bantuan berupa paket telur dan daging ayam ini mengandung protein cukup tinggi sehingga sangat mendukung untuk pemulihan kesehatan bagi warga yang tengah menjalani isoman," katanya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved