Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Kejar Top Performa Bulan September

Memasuki pekan kedua latihan, PSIM Yogyakarta tetap genjot fisik pemain untuk mengejar top performa pada bulan September 2021 mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro saat ditemui seusai latihan di Lapangan Kenari, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memasuki pekan kedua latihan, PSIM Yogyakarta tetap genjot fisik pemain untuk mengejar top performa pada bulan September 2021 mendatang.

Wajar saja kepastian kompetisi Liga 1 dan 2 2021 kian jelas, setelah liga mendapat sponsor apalagi pihak kepolisian telah mengizinkan dengan tetap menggunakan surat resmi pada bulan Mei 2021 lalu.

Materi latihan yang diungkapkan oleh pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro seperti memperbaiki kualitas fisik, dasar passing dan beberapa hal teknis lainnya.

"Latihan kita di pekan kedua tetap mengejar kualitas fisik, dan pekan depan juga kita terus tingkatkan lagi fisik pemain. Kemudian kalau latihan pagi biasanya kita coba ke kualitas passing, kalau sore biasanya lebih ke taktik bermain," ujar Seto.

Baca juga: Sepekan Berlatih, PSIM Yogyakarta Belum Dapat Lawan Uji Coba untuk Persiapan Liga 2

Pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman itu menilai seluruh pemainnya telah mengalami peningkatan kondisi fisik secara bertahap sejak pertama latihan pada awal bulan Agustus 2021 lalu.

Saat ini kisaran performa Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta dalam presentase telah mencapai 80 persen.

Angka tersebut masih akan dinaikan hingga 100 persen di pekan-pekan berikutnya dengan terus menggeber latihan fisik pemain.

"Sebetulnya di setiap latihan itu presentasenya beda-beda, jadi kita belum bisa katakan 100 persen karena fisiknya belum selesai. saat ini dalam latihannya meliputi strenght dan endurance," bebernya.

Sementara gelandang PSIM Yogyakarta, Akbar Tanjung menuturkan kondisi fisik dirinya dan pemain lain tetap dijaga selama libur latihan bersama dengan cara latihan mandiri.

Untuk itu, peningkatan kualitas fisik setelah dikumpulkan kembali tidak lagi dimulai dari nol.

Baca juga: Pekan Ini Intensitas Latihan PSIM Yogyakarta Mulai Ditingkatkan

"Kita tetap ada latihan selama libur, jangan sampai kondisi fisik yang sudah dibentuk selama kumpul dari awal bergabung dulu turun drastis," katanya.

Adapun Seto menambahkan, PSIM Yogyakarta tidak akan menggelar training center atau training camp lagi, melihat waktu yang ada cukup mepet dengan rencana kick off Liga 2 jika dipastikan bakal digelar dua pekan setelah sepak mula Liga 1.

"Beda ceritanya jika untuk uji coba, kita ada keinginan di sana, tapi kita lihat situasi saat ini belum memungkinkan. Tapi kalau di program yang kita buat dari pelatih sudah ada rencananya," jelas eks pelatih PSS Sleman itu.

Solusinya, Seto hanya menggelar internal game sebagai ganti belum dapat melaksanakan uji tanding dengan klub lain di luar PSIM Yogyakarta.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved