Breaking News:

Bisnis

Keluh Kesah Pedagang Pasar Beringharjo, Dua Minggu Hanya Laku Satu Baju

Pedagang Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta belum cukup lega atas adanya kelonggaran aktivitas pasar yang diberikan oleh Pemkot Yogyakarta.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pedagang Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta belum cukup lega atas adanya kelonggaran aktivitas pasar yang diberikan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Yogyakarta.

Paslnya, meski kini pedagang barang non esensial di Pasar Beringharjo sudah dibolehkan untuk berjualan, namun sebagian dari pedagang masih mengeluhkan sepinya pengunjung.

Bahkan seorang pedagang baju di Pasar Beringharjo bernama Purwanti mengatakan, dalam kurun waktu dua minggu terakhir dagangannya itu hanya laku satu potong pakaian.

"Seharian ini kosong. Dua minggu buka hanya laku satu pakaian saja," katanya, saat ditemui di Pasar Beringharjo, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Keluh Kesah Pedagang di Pasar Beringharjo Saat Momen Libur Lebaran, Pembeli Sepi Omzet pun Menurun

Purwanti tetap berjualan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dengan harapan ada pembeli yang bersedia melarisi dagangannya.

Sayangnya kondisi saat ini masih jauh dari harapannya itu, lantaran akses wisata di kawasan Malioboro- Pasar Beringharjo belum dibuka sepenuhnya.

"Kami pengennya ya seperti biasa lagi, tutup jam 16.00 atau jam 17.00. Karena kan kalau di Beringharjo pengunjung ramainya kalau sore," terang dia.

Kendati seharian tidak melayani pembeli, dirinya tetap optimis karena ladang satu-satunya mencari rejeki ada di Pasar Beringharjo.

"Ya optimis aja lah. Daripada di rumah tambah pusing. Adanya jalan rejeki di sini ya udah buka aja. Tapi belum ada pembeli seharian ini," ungkap perempuan asal Jalan Rotowijayan, Kadipaten, Kota Yogyakarta ini.

Baca juga: Disdag Kota Yogya Sebut Pasar Beringharjo Barat Paling Sepi Pembeli

Bantuan dari pemerintah sangat diharapkan olehnya. Sayangnya sampai saat ini Purwanti belum mendapat bantuan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved