Breaking News:

Kpop

Kasus Prostitusi, Seungri eks BIGBANG Divonis 3 Tahun Penjara dan Denda Rp 14,3 Miliar

Mengikuti perkembangan terbaru dari Seungri eks BIGBANG, pegadilan militer akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara.

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Joko Widiyarso
entertain.naver
Seungri akui satu dari delapan tuntutan pada persidangan yang dilakukan di pengadilan militer pada Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengikuti perkembangan terbaru dari Seungri eks BIGBANG, pegadilan militer akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan hukuman tiga tahun penjara.

Dalam Pengadilan Militer Umum Komando Operasi Darat di Yongin-si, Gyeonggi-do, pemilik nama asli Lee Seung Hyun kembali didakwa atas sembilan kasus yaitu Pelanggaran UU Pidana yang Diperberat untuk Kejahatan Ekonomi Khusus, pelanggaran UU Sanitasi Pangan, Penggelapan, pelanggaran UU kasus Khusus tentang Kejahatan Seksual, kebiasaan Perjudian, pelanggaran UU Transaksi Valuta Asing, pelanggaran mediasi prostitusi, pembelian jasa prostitusi, hingga hasutan kekerasan khusus.

Tuntutan tersebut merupakan buntut dari kasus ‘Burning Sun’ yang melibatkannya sejak 2019 lalu.

Di persidangan kali ini, Seungri dijatuhi hukuman tiga tahun penjara dan denda 1.156.900.000 won (setara Rp 14,3 miliar).

Seungri kembali menjalani sidang terkait terkait tuduhan perjudian dan melanggar Undang-Undang Transaksi Valuta Asing di pengadilan militer.
Seungri kembali menjalani sidang terkait terkait tuduhan perjudian dan melanggar Undang-Undang Transaksi Valuta Asing di pengadilan militer. (entertain.naver)

Meski di persidangan sebelumnya, Seungri membantah semua tuduhan kecuali pelanggarannya terhadap Undang-Undang Transaksi Valuta Asing, pihak pengadilan tetap akan mendaftarkan informasi terkait Seungri di data nasional untuk pelanggaran Undang-Undang tentang Kasus Khusus Mengenai Hukum Kejahatan Seksual.

Mengenai tuduhan prostitusi Seungri mengaku bahwa dirinya tidak ikut campur meski dirinya juga sedang berada disana.

“Saya memang populer dan punya banyak uang pada saat itu, meski begitu saya tidak dalam posisi harus membayar uang untuk menjalin hubungan seseorang,” kata Seungri.

Akan tetapi, pengadilan tetap menyoroti tuduhan mediasi prostitusi bersama pengsaha Yoo In Suk.

“Terdakwa berkonspirasi dengan Yoo In Suk untuk menengahi prostitusi untuk investor asing pada beberapa kesempatan dan memperoleh keuntungan," ungkap pihak pengadilan.

“Kejahatan terdakwa yang mengkomersialkan seks memiliki pengaruh negatif yang besar pada masyarakat," tambah pengadilan.

Seungri jalani sidang pertamanya di pengadilan militer umum Komando Operasi Darat, Yongin, Gyeonggi pada Rabu (16/9/2020).
Seungri jalani sidang pertamanya di pengadilan militer umum Komando Operasi Darat, Yongin, Gyeonggi pada Rabu (16/9/2020). (entertain.naver)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved