Breaking News:

ADVERTORIAL

Bank BPD DIY Syariah Gandeng GoFood Bangkitkan UMKM di DI Yogyakarta

Bank BPD DIY Syariah dan GoFood menggelar kelas daring untuk mensosialisasikan cara memaksimalkan transaksi dengan GoPay dan POS.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
Tangkapan layar kelas daring bertema ‘Merdekakan Transaksi, Bangkitkan Usahamu’
Bank BPD DIY Syariah gandeng GoFood untuk membangkitkan UMKM di DI Yogyakarta dengan menggelar kelas sosialisasi daring. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank BPD DIY Syariah dan GoFood menggelar kelas daring bertema ‘Merdekakan Transaksi, Bangkitkan Usahamu’ untuk mensosialisasikan cara memaksimalkan transaksi dengan GoPay dan POS.

Kelas daring yang digelar di Google Meet itu diikuti oleh lebih dari 67 GoFood Partner, Jumat (13/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Pemimpin Cabang Pembantu Bank BPD DIY Syariah, Prima Sanjaya memperkenalkan fitur QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT).

Dia menjelaskan, QUAT adalah layanan aplikasi mobile QRIS Merchant yang disediakan Bank BPD DIY untuk melayani transaksi non-tunai.

Baca juga: Bank BPD DIY Syariah Lakukan Terobosan di Masa Pandemi Covid-19

“QUAT ini memungkinkan konsumen untuk membayar hanya dengan mengarahkan aplikasi ke barcode. Keuntungannya, transaksi yang dilakukan realtime, dana langsung masuk ke tabungan. Pendaftaran gratis dan mudah digunakan,” ungkap Prima.

Adapun syarat untuk mendaftar QUAT milik Bank BPD DIY ini adalah memiliki tabungan Bank BPD DIY Syariah, mengisi form pembukaan QUAT dan memiliki HP Android untuk mempermudah proses.

Tak hanya itu, Prima juga mengatakan Bank BPD DIY Syariah memiliki pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) syariah.

KUR ini merupakan program kerjasama antara pemerintah dengan PT Bank BPD DIY Cabang Syariah.

Dalam program tersebut, bank menyalurkan pembiayaan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Provinsi DI Yogyakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved