Breaking News:

Vaksinasi di Bawah 20 Persen, Bupati Sri Mulyani Minta Klaten Segera Terima Dropping Vaksin

Program vaksinasi di Kabupaten Klaten baru menyentuh angka 14 persen dari total 1 juta warga yang menjadi target vaksinasi COVID-19.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (3/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Program vaksinasi di Kabupaten Klaten baru menyentuh angka 14 persen dari total 1 juta warga yang menjadi target vaksinasi COVID-19.

Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap pemerintah pusat untuk memprioritaskan daerah yang ketercapaian vaksinnya di bawah 20 persen.

"Yang jadi keseriusan atau permohonan kami bagi pemerintah pusat atau pemerintah provinsi adalah bagaimana cakupan vaksin," ujarnya pada awak media di Setda Klaten, Senin (9/8/2021).

Menurut Mulyani, bagi daerah-daerah yang angka vaksinnya di bawah 20 persen angka kematian warganya akibat terpapar COVID-19 cukup tinggi.

Baca juga: Belasan Gempa Terdeteksi dalam Satu Malam, BPBD Gunungkidul Nyatakan Tak Ada Kerusakan

"Di daerah-daerah yang angka kematiannya tinggi itu, cakupan vaksinnya di bawah 20 persen, seperti di Kabupaten Klaten," ucapnya.

Untuk itu, Ketua Satgas PP COVID-19 Klaten itu kembali meminta pemerintah pusat atau provinsi untuk memprioritaskan daerah yang angka kematian warganya tinggi tersebut.

"Jadi ini mohon tentunya pemerintah provinsi dan pusat untuk (prioritaskan) daerah yang angka kematiannya tinggi dan target vaksinnya besar atau penduduknya banyak," katanya.

Diakui Mulyani, pada pekan lalu Kabupaten Bersinar telah mendapat tambahan alokasi vaksin sebanyak 18.000 dosis.

Namun, belasan ribu dosis vaksin itu langsung diperintahkannya segera di distribusikan ke semua Puskesmas yang ada di daerah itu.

"Pekan lalu sudah terima 18.000 ribu dosis tapi itu langsung disebarkan ke puskesmas. Kalau ketercapaian vaksin kita baru 14 persen," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved