Breaking News:

Superball

JK Academy Bakal Ikut Liga 3 Regional DIY Setelah Akusisi PS Tamanan

Upaya akusisi sejalan dengan visi JK Academy yang memiliki latar belakang pembibitan pemain muda.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi JK Academy
CEO JK Academy, Julius Kwateh (kiri) bersama Ketua PS Tamanan Joko Raharjo saat penanda tanganan MoU di Lapangan Tamanan. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kompetisi Liga 3 regional DI Yogyakarta akan kedatangan lawan baru dari Kabupaten Bantul, yakni Tamanan JK FC.

Humas JK Academy, Jevry Manaha menyebut saat ini proses pengajuan sebagai anggota PSSI sudah selesai diurus, dan bakal disahkan dalam Kongres PSSI.

Berberapa syarat yang telah diberikan antara lain, badan hukum, domisili klub, susunan pengurus, dan rekomendasi Askab PSSI Bantul.

Mulanya tim yang bermarkas di Lapangan Tamanan ini bernama PS Tamanan yang berkompetisi di Divisi Super, kemudian diakuisisi oleh pemilik JK Academy, Julius dan Roberto Kwateh, lalu berganti nama menjadi Tamanan JK FC.

Baca juga: Persiba Bantul Optimis Liga 3 Digelar Tahun Ini

"Semua berkas sudah kita beres, setelah sahabat nanti kita bisa ikut berkompetisi di Liga 3," kata Jevry saat ditemui di Lapangan Tamanan, Rabu (11/8/2021).

Upaya akusisi sejalan dengan visi JK Academy yang memiliki latar belakang pembibitan pemain muda, bertujuan untuk membuat tangga pembinaan kelompok umur.

"Nanti selain kita mendistribusikan pemain ke Elite Pro Academy yang notabene diikuti oleh tim Liga 1, kita juga akan membina para pemain di sini untuk ikut kompetensi amatir seperti Piala Soeratin dan Liga 3," Bebernya.

Kabarnya musim ini Liga 3 Regional DIY akan kedatangan lima klub baru, salah satunya adalah Tamanan JK FC.( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved