Transfer Liga Inggris

Berita Transfer Liga Inggris: Manchester United dan Arsenal Berebut Gelandang Bayern Munchen

Kontraknya kurang dari satu tahun tersisa saat ini dan Bayern Munchen ingin melepasnya. Manchester United dan Arsenal tertarik

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
FC Bayern Munich
Gelandang Bayern Munchen Corentin Tolisso 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United dan Arsenal sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Bayern Munchen Corentin Tolisso, menurut laporan.

Man United dikaitkan dengan Tolisso musim panas lalu. Namun kala itu prioritasnya pada posisi lain.

Gelandang Bayern Munich Corentin Tolisso
Gelandang Bayern Munich Corentin Tolisso (Bundesliga)

Kini - setahun kemudian - Man United tampaknya memiliki visi yang lebih jelas. MU sudah mendaratkan Jadon Sancho dan bek tengah Real Madrid Raphael Varane.

Namun, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampaknya masih ingin melakukan pembenahan formasi di musim mendatang.

Baca juga: Siaran Langsung Liga Inggris Matchday I Tayang di Channel Tv Premier League: MU, Chelsea, Liverpool

Adapun Tolisso telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler dalam empat musimnya bersama Bayern Munich. 

Kontraknya kurang dari satu tahun tersisa saat ini. Tampaknya Bayern Munchen ingin menguangkannya sebelum kontrak habis dan menjadi pemain bebas transfer.

Pada musim panas lalu, dilaporkan bahwa Man United menawarkan £ 31m untuk Prancis, tetapi kali ini BILD mengklaim Tolisso dibanderol hanya £ 8,5 juta.

Biaya murah itu juga bisa menarik minat Arsenal karena pelatih Mikel Arteta juga mencari gelandang di lini tengah, meskipun Granit Xhaka tetap bertahan.

Semula Granit Xhaka akan meninggalkan Emirates, tetapi Arteta membujuknya untuk tinggal di London utara, dengan kontrak baru yang sudah direncanakan.

Arsenal harus kehilangan Thomas Partey yang mengalami cedera di pra-musim, yang dapat mempercepat rencana bos Arsenal untuk merealisasikannya di minggu-minggu terakhir jendela transfer, dikutip Tribun Jogja dari laman mirror.

Tolisso menandatangani kontrak dengan Bayern pada 2017 dengan biaya € 41,5 juta setelah meledak ke panggung dengan Lyon di Prancis.

Mantan bek United Rafael da Silva bermain bersama pemain Prancis itu di Ligue 1 dan sebelumnya menggambarkannya sebagai “salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain dengan saya” dan “sempurna” untuk bermain di Liga Premier.

Ditanya tentang masa depannya di akhir musim lalu, Tolisso mengatakan kepada L'Equipe: “Saya ingin fokus pada Euro. Saya tidak bertanya tentang masa depan saya.

“Saya sangat fokus pada comeback saya dalam tiga bulan terakhir sehingga saya tidak memiliki pemikiran apa pun.”

Sementara itu, Arteta telah menolak untuk mengesampingkan penandatanganan lebih lanjut sebelum akhir bulan, setelah menyegel kesepakatan untuk Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga dan Ben White.

Dia berkata: “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Sekali lagi saya ulangi sendiri. Kami berlatih dengan para pemain yang kami miliki.

“Kami mencoba melakukan hal yang benar untuk meningkatkan tim di area yang dibutuhkan. Saat ini kami datang sejauh ini dan masih ada jendela yang terbuka.”

(*/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved