Breaking News:

Hanya Satu Malam, Polisi di Klaten Amankan 101 Sepeda Motor yang Gunakan Knalpot Brong

Operasi penertiban sepeda motor yang menggunakan knalpot bising itu dilakukan oleh Polres Klaten lantaran menindaklanjuti keluhan dari masyarakat

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Dok.Humas Polres Klaten
Jajaran Polres Klaten saat mengecek surat-surat kendaraan seorang pengendara sepeda motor berknalpot brong, Sabtu (7/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 101 kendaraan berknalpot bising atau knalpot brong diamankan dalam operasi kepolisian di Jalan lintas Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (7/8/2021) malam.

Operasi penindakan knalpot brong itu dilakukan oleh jajaran Polres Klaten mulai perempatan Kantor Camat Klaten Selatan hingga depan Mapolsek Jogonalan.

Operasi penertiban sepeda motor yang menggunakan knalpot bising itu dilakukan oleh Polres Klaten lantaran menindaklanjuti keluhan dari masyarakat.

"Kami menindaklanjuti keluhan masyarakat yang tiap malam Minggu merasa terganggu dengan aktifitas balap liar dan juga penggunaan knalpot brong di sekitar Jogonalan," jelas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasubbag Humas Iptu Nahrowi, Minggu (8/8/2021).

Menurut Nahrowi, pada razia Sabtu malam itu, sebanyak 101 sepeda motor diamankan oleh jajaran Polres Klaten. Adapun kegiatan penertiban dimulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam.

Puluhan petugas yang diterjunkan ke tempak kejadian perkara (TKP) langsung menghentikan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Selain memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan untuk memastikan motor tersebut bukan motor bodong.

Pengendara motor yang terjaring razia, menurut Iptu Nahrowi, langsung diberi sanksi berupa tilang. Sementara motor-motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong diamankan ke Polres Klaten.

"Motor bisa diambil pemiliknya dengan membawa bukti kepemilikan yang sah. Sebelum diambil tentunya knalpot harus diganti dengan knalpot yang standar," urai dia.

Operasi penertiban knalpot brong menurut Iptu Nahrowi akan terus dilakukan Polres Klaten. Hal ini untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga sekitar dan juga pengendara lainnya.

"Kami menghimbau para pengendara untuk menggunakan knalpot standar dan kurangi keluar rumah kecuali untuk urusan yang mendesak. Saat ini angka konfirmasi positif COVID-19 di Klaten masih tinggi dan PPKM level IV masih diberlakukan," tandas dia.  (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved