Breaking News:

Bisnis

Mendukung Kesehatan Bangsa, Danone Indonesia Perkuat Industri Makanan dan Minuman

Industri makanan dan minuman dilihat memiliki prospek dan potensi besar secara ketersediaan bahan baku dalam negeri untuk bertumbuh di pasar domestik.

Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Tangkapan layar acara Investor Daily Summit 2021yang digelar virtual beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM – Selama masa pandemi, terdapat berbagai perubahan pada kebiasaan masyarakat yang mempengaruhi pola perilaku konsumen.

Kondisi ini dapat menjadi tantangan bagi industri, tetapi juga bisa disikapi sebagai momentum untuk pertumbuhan.

Sepanjang pandemi terjadi lonjakan ketertarikan masyarakat mengenai kesehatan.

Konsumen ingin melihat adanya kemudahan akses terhadap produk, yang dilihat salah satunya dengan semakin maraknya online shopping, grocery shopping yang meningkat.

Sehingga terdapat kesamaan tren konsumen dan masyarakat yang menginginkan sesuatu lebih sehat dan mudah diakses untuk kebutuhan harian.

Baca juga: Ditopang Konsumsi dan Investasi, Ekonomi DI Yogyakarta Tumbuh 11,8 Persen di Masa Pandemi Covid-19

Ditemui di acara Investor Daily Summit 2021, Presiden Indonesia Joko Widodo menerangkan bahwa pandemi bukan menjadi penghambat reformasi ekonomi.

Pemerintah terus memastikan bahwa proses reformasi dan transformasi struktural ekonomi terus berjalan.

“Berbagai kemudahan untuk UMKM juga diharapkan dapat menumbuhkan UMKM lokal agar dapat berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan besar untuk menciptakan pemerataan, kemandirian ekonomi, dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dari laporan Kementerian Perdagangan RI, menunjukkan bahwa ada peningkatan pada neraca perdagangan Indonesia yang mengalami surplus sebesar USD 10,17 miliar.

“Hal ini terwujud berkat kerja keras dan bantuan seluruh pihak, baik pedagang, eksportir, pelaku usaha, dan masyarakat yang saling bergandengan tangan, walaupun di tengah pandemi, mampu terus mengalami kenaikan yang signifikan,” ujar Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan RI.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved