Breaking News:

Paket Sembako Dibagikan Polres Klaten ke Pedagang Klitikan dan Pekerja Harian

Polres Klaten menyerahkan 120 paket sembako kepada para pedagang pasar barang bekas Srago serta pekerja harian, Jumat (6/8/2021).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Humas Polres Klaten
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat memberikan bantuan ke pedagang klitikan Srago, Jumat (6/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten menyerahkan 120 paket sembako kepada para pedagang pasar barang bekas Srago serta pekerja harian, Jumat (6/8/2021).

Pada kegiatan kali ini, Polres Klaten mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Widya Dharma (Uwidha) untuk melaksanakan aksi bakti sosial itu.

"Hari ini kita melakukan baksos, sasarannya para pedagang pasar klitikan (barang bekas). Dari Polres ingin membantu warga yang terdampak adanya covid-19. Tadi kami juga dengan BEM Unwidha melakukan baksos kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan," ucap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo di sela kegiatan. 

Baca juga: Pelatih Sebut PSIM Tak Alami Penurunan Kondisi Fisik Drastis Saat Kembali Berlatih Kemarin

Kapolres menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk negara hadir di tengah masyarakat khususnya saat penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Klaten. 

Menurutnya, nantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi.

"Ini bantuan dari pemerintah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini. Apalagi saat ini di wilayah Kab Klaten, kita berada pada level IV pada PPKM," ucapnya.

Kapolres kemudian berpesan agar masyarakat agar sabar dalam menghadapi situasi wabah COVID-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Baca juga: Luhut Minta Pasien Isoman di Kota Magelang Dipindahkan ke Isolasi Terpusat

Saat PPKM Level 4, masyarakat diminta patuh mengurangi mobilitas dan selalu memakai masker.

"Kapada masyarakat, saya menghimbau tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan patuhi 5M," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved