Breaking News:

Update Corona di Klaten

Kasus Covid-19 di Klaten Mulai Mengalami Penurunan

Sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai menunjukan grafik penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
news.un.org
ilustrasi Virus Corona (Covid-19) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai menunjukan grafik penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito berharap tren penurunan terus terjadi hingga Klaten turun ke PPKM Level 3.

"Mudah-mudahan kita bisa turun terus sampai tanggal 9 agustus nanti, sehingga kita bisa berada di PPKM level 3," ucapnya saat Tribunjogja.com temui di Pemkab Klaten, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Kakak-adik di Klaten jadi Yatim Piatu karena Orang Tua Meninggal Positif Covid-19

Menurut Ronny, jika Klaten bisa turun dari PPKM Level 4 ke PPKM Level 3, maka akan terjadi pelonggaran di beberapa sektor.

"Kalau kita level 3 akan terjadi pelonggaran-pelonggaran dibeberapa sektor dan tidak seketat level 4," jelasnya.

Untuk menggenjot itu, jelas Ronny, Pemkab Klaten telah memetakan penanganan Covid-19 agar kasus  korona di daerah itu terus melandai.

"Yang hulu operasi yustisi lebih diintensifkan lagi, isolasi terpusat juga kita ditingkatkan karena itu prinsipnya memisahkan yang sakit dan sehat," jelasnya.

Menurutnya, kalau angka kematian dan positif turun, maka zonasi Covid-19 Klaten yang saat ini masih berada di zona merah otomatis akan mengikuti.

Baca juga: BOR Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Klaten Turun Jadi 79 Persen

Sebelumnya, Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan pihaknya siap bekerja lebih masif lagi untuk menekan angka kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Klaten, terutama angka kematian yang masih tinggi.

"Pelaksanaan PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 di Kabupaten Klaten sendiri telah menunjukkan hasil dengan penurunan angka kasus Covid-19 sebesar 57 persen," ucapnya.

Sri Mulyani mengatakan pasien di fasilitas isolasi terpusat memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh.

Ia pun, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Klaten untuk bergotong royong dan semakin solid dalam menangani permasalahan Covid-19 di Kabupaten Klaten.  ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved