Breaking News:

Update Corona di Klaten

BOR Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Klaten Turun Jadi 79 Persen

Turunnya BOR di rumah sakit rujukan Covid-19 di Klaten juga dibarengi dengan penurunan angka warga yang terpapar Covid-19 di daerah itu.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Tenaga Kesehatan saat menata bed pasien Covid-19 di Rumah Sakit Cakra Husada, Klaten, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mulai mengalami penurunan.

Berdasarkan data terbaru Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, BOR di rumah sakit rujukan Covid-19 saat ini berada di angka 79 persen.

"BOR rumah sakit rujukan Covid-19 sudah turun, namun sekarang bagaimana caranya agar kita bisa untuk menurunkan lagi, hari ini BOR kita 79 persen," ujar Tim Ahli Satgas PP Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito saat Tribunjogja.com temui di Pemkab Klaten, Jumat (6/8/2021).

Menurut Ronny, turunnya BOR di rumah sakit rujukan Covid-19 di Klaten juga dibarengi dengan penurunan angka warga yang terpapar Covid-19 di daerah itu.

Baca juga: BOR Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Klaten Capai 95,7 Persen

Selain itu, rumah sakit rujukan Covid-19 di Klaten juga menambah bed untuk pasien Covid-19 sehingga saat ini tidak lagi terjadi antrian di rumah sakit.

"Teman-teman rumah sakit telah membantu, bahkan rumah sakit di rumah sakit swasta juga berkomitmen menambah 50 persen bed untuk pasien Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten, Jaka Sawaldi menambahkan, jika untuk tingkat keterisian bed di tempat isolasi terpusat di Klaten berada di angka 32 persen.

"Keterisian isolasi terpusat secara umum ada 32 persen. Tapi untuk yang tingkat kabupaten sudah penuh," jelasnya.

Adapun bed isolasi terpusat yang masoh tersedia, lanjut Jaka berada di tempat isolasi terpusat di tingkat kecamatan dan desa. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved