Transfer Liga Italia

Berita Transfer AC Milan & Nasib Sial Juventus Gara-gara Atalanta Lipatgandakan Bek Bianconeri

AC Milan dilaporkan kian dekat untuk memboyong pemain keenam di jendela transfer musim panas ini. Juventus ketiban sial setelah transfer bek

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
MIGUEL MEDINA / AFP
AC Milan dekati kesepakatan tranfser Josip Ilicic . Foto dok. Theo Hernandez vs Josip Ilicic di Liga Italia Serie A AC Milan vs Atalanta Bergamo pada 23 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan dikabarkan segera menambah satu lagi penyerang baru. Menurut media Italia, AC Milan selangkah lagi bersepakat dengan Atalanta untuk transfer Josip Ilicic. 

AC Milan semakin dekat untuk memboyong Josip Ilicic karena Atalanta telah membuka formula kesepakatan pinjaman, menurut sebuah laporan.

Ilicic telah menjelaskan bahwa dia ingin meninggalkan Atalanta di Bursa Ttransfer Musim Panas saat ini karena dia tidak lagi bahagia di Bergamo, demikian laporan dari laman Sky Italia (via MilanNews) dikutip Tribun Jogja hari ini via sempremilan. 

Josip Ilicic kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 dan Atalanta secara resmi menempatkannya di pasar.
Josip Ilicic kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 dan Atalanta secara resmi menempatkannya di pasar. (beIN SPORTS)

Kesepakatan antara pemain internasional Slovenia berusia 33 tahun dan Rossoneri sudah ada dan telah berlangsung selama beberapa waktu karena persyaratan pribadi.

Kini bahkan telah ada pembaruan penting mengenai kemungkinan kesepakatan antara kedua klub, karena La Dea telah melunakkan sikap mereka setelah awalnya menuntut € 7-8 juta di depan, laporan terbaru dari La Gazzetta dello Sport.

Kabar baik bagi AC Milan, berita baru menyebut bahwa Atalanta membuka kemungkinan pinjaman berbayar untuk kepindahan penyerang gaek Josip Ilicic.

Atalanta juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya – yang akan berakhir pada Juni 2022 – pada tahun berikutnya.

Bila Josip Ilicic jadi bergabung dengan AC Milan, praktis ia akan menjadi tambahan keenam Milan di jendela transfer musim panas.

Nasib sial Juventus

Selain dikaitkan dengan minat AC Milan terhadap penyerangnya, Atalanta juga sedang mendapat kabar baik dari transfer bek pinjamannya. 

Transfer terbaru ini melibatkan Juventus dan Tottenham Hotspur, di mana Atalanta sebagai pihak yang diuntungkan sedangkan Bianconeri malah ketiban sial karena merugi dalam jumlah besar. 

Berdasarkan laporan, Atalanta telah secara resmi mengaktifkan opsi mereka untuk membeli Cristian Romero dari Juventus.

Hal itu menciptakan kerugian sebesar €4,8 juta untuk Juventus. Atalanta bahkan sekarang dapat menjual bek tersebut ke Tottenham seharga €55 juta, tentu saja nilai itu berlipatganda dari nilai pembelian awal dari si nyonya tua.

Bek Atalanta Djimsiti (Kiri) dan  Cristian Romero (kanan) bersaing dengan gelandang Real Madrid Federico Valverde selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Atalanta
Bek Atalanta Djimsiti (Kiri) dan Cristian Romero (kanan) bersaing dengan gelandang Real Madrid Federico Valverde selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Atalanta (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bek Juventus asal Argentina itu kini dilaporkan sudah berada di London dan menyelesaikan pemeriksaan medisnya di Tottenham Hotspur. Pengumuman transfer resmi tinggal menunggu waktu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved