Breaking News:

Polres Klaten Kembali Gelar Vaksinasi, Kali Ini Sasar Petani Lansia

Polres Klaten menyelenggarakan vaksinasi massal COVID-19 bagi warga didaerah itu. Adapun program vaksinasi itu bertajuk Vaksinasi Merdeka Candi yang

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Humas Polres Klaten
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat memantau pelaksanaan vaksinasi merdeka candi di Mapolres setempat, Kamis (5/8/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten menyelenggarakan vaksinasi massal COVID-19 bagi warga didaerah itu. Adapun program vaksinasi itu bertajuk Vaksinasi Merdeka Candi yang dimulai pada Kamis (5/8/2021).

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, menjelaskan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dilakukan selama 8 hari yakni tanggal 5, 6, 7, 9, 11, 12, 13, dan 16 Agustus 2021.

Target utama dari vaksinasi ini adalah kelompok tani dan masyarakat yang belum menerima vaksin dengan jumlah perkiraan 1.500 orang per hari.

"Harapannya masyarakat kelompok petani menjadi prioritas dalam vaksin kali ini, karena kebanyakan korban COVID-19 di Kabupaten Klaten berusia lansia," ujar Kapolres Klaten.

Baca juga: Kompetisi Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021, PSS Sleman Masih Menunggu Surat Resmi dari PSSI

Untuk mencegah timbulnya kerumunan, Kapolres menjelaskan bahwa upaya itu sudah diantisipasi oleh pihaknya sejak proses pendaftaran.

Masyarakat yang akan mengikuti vaksin akan didata oleh bhabinkamtibmas masing-masing desa. Keberangkatan peserta vaksin juga diakomodir bhabinkamtibmas yang di kawal kapolsek setempat.

Sejak dari Mapolsek para peserta sudah dibagikan Id Card khusus. Id Card tersebut dibedakan menjadi 3 warna yaitu merah, kuning, hijau sesuai dengan sesi vaksinasi.

"Para peserta vaksinasi akan mendapat ID Card, sesuai sesi vaksin mulai dari sesi pertama jam 8-10, sesi kedua jam 10-12, sesi ketiga jam 12-15," kata Kapolres Klaten.

Baca juga: Bupati Sleman Dorong Kartu Vaksin Jadi Syarat Berwisata 

Kapolres menambahkan bahwa total warga Klaten yang sudah divaksin di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Klaten hingga saat ini berjumlah 13.359 orang untuk vaksin pertama. Sedangkan untuk vaksin kedua kurang lebih sudah 4.200 orang.

"Vaksin dosis dua kurang lebih 4.200 orang dan akan terus bertambah. Per hari ini kita melakukan (vaksinasi dosis dua) sekitar 500 orang," jelasnya.

Sementara itu, sebelum memasuki lokasi vaksinasi para peserta diwajibkan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak, peserta juga wajib menggunakan masker dobel. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved