Breaking News:

Bacaan Doa

Niat dan Doa untuk yang Ingin Memakai Hijab

berhijab adalah salah satu kewajiban bagi umat muslim terkhususnya untuk kaum wanita, dengan berhijab dapat menutup aurat tidak memakai pakaian ketat

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
tribun.kaltim.com
ilustrasi berdoa 

TRIBUNJOGJA.COM- Di agama islam, berhijab adalah hal yang wajib bagi kaum wanita. Dengan mengenakan hijab kaum wanita dapat menutup aurat sesuai syariat islam.

Gadis  Muslimah
Gadis Muslimah (Instagram)

Dengan kita memakai hijab tidak akan mengurangi kecantikan kita. Justru dengan kita memakai hijab dan berpakaian tertutup Insyaallah kecantikan akan bertambah.

Tujuan memakai hijab adalah agar aurat kita tidak terlihat lawan jenis yang bukan mahramnya, memakai hijab dan pakaian yang sopan menutup aurat adalah adab yang sudah di atur di agama islam.

Dikutip Nu.online bahwa Hal ini sebagaimana dikemukakan oleh Syeikh Ahmad Mutawwali asy-Sya’rawi:

ُوَشُرِطَ فِي لِبَاسِ الْمَرْأَةِ الشَّرْعِيِّ أَلاَّ يَكُونَ كَاشِفاً، وَلَا وَاصِفاً، ولا مُلْفِتاً لِلنَّظَرِ

Artinya: “Disyaratkan dalam pakaian perempuan yang syar’i, pakaian tersebut tidak memperlihatkan uaratnya, tidak menggambarkan lekuk tubuh, dan tidak menarik perhatian” (Syekh Ahmad Mutawwali asy-Sya’rawi, Tafsir asy-Sya’rawi, Mesir-Mathabi’u Akhbar al-Yaum, 1997, juz, 19, h 12168).

Dan bagi kaum wanita yang ingin istiqomah untuk mengenakan hijab, maka dapat membaca Niat dan Doa sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَا هُوَ لَهُ ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّ مَا هُوَ لَهُ

Allâhumma innî as’aluka min khairhi wa khaira mâ huwa lahu, wa a‘ûdzubika min syarrihi wa syarri mâ huwa lahu

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu kebaikan pakaian ini dan kebaikan sesuatu yang di dalamnya, dan aku berlindung kepadaMu dari keburukan pakaian ini dan keburukan sesuatu yang ada di dalamnya.”

Menggunakan hijab tidak sembarangan, kaum wanita harus mentup auratnya dengan menggunakan pakaian yang tidak memperlihatkan lekuk tubuhnya melainkan memakai pakaian yang seharusnya di syariatkan agama islam agar tidak mengundang kaum laki-laki melihat lekuk tubuh kaum wanita.

( MG_ Tribunjogja | Kurnia Wati )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved