Breaking News:

Kampung Wisata Tamansari Jogja, Perpaduan Potensi Seni, Budaya dan Heritage

Sudah sejak lama, warga Tamansari punya potensi sangat besar, yang sejatinya sangat layak ditawarkan kepada wisatawan

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Ikrob Didik Irawan
Istimewa
Kampung Wisata Tamansari Jogja,Perpaduan Potensi Seni, Budaya dan Heritage 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nama besar pesanggrahan Tamansari, Kota Yogyakarta jelas tidak perlu diragukan lagi. Semua turis, baik dari dalam maupun luar negeri sudah mengenalnya.

Namun, seiring berkembangnya kampung wisata Tamansari, para pengunjung pun bisa menikmati sajian nan komplet.

Kampung wisata Tamansari, secara kewilayahan berada di kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton.

Lokasinya memang sangat strategis, lantaran berada di kawasan destinasi yang kondang dengan nama Water Castle tersebut. Ditambah lagi, jaraknya tidak begitu jauh dari Kraton Ngayogyakarta.

Untuk menunjang dua objek wisata yang sudah termasyhur di sekitarnya, kampung wisata Tamansari pun dikembangkan oleh masyarakat setempat.

Bukan tanpa alasan, sudah sejak lama, warga Tamansari punya potensi sangat besar, yang sejatinya sangat layak ditawarkan kepada wisatawan.

Di samping Pesanggrahan Tamansari yang jadi menu utama, kampung wisata Tamansari menjadi semakin menarik untuk dikunjungi, lantaran disana terdapat sebuah integral antara seni budaya, heritage, lingkungan, teknologi informasi dan keramahan, maupun kesantunan warga setempat.

Saat memasuki kampung wisata Tamansari, wisatawan pun langsung disuguhi suasana perkampungan yang begitu teduh dan asri. Kampung hijau dengan sajian jamu-jamu Jawa, menjadi sajIan pertama.

Kemudian, perjalanan berlanjut menuju kampung cyber, yang gaungnya sangat fenomenal.

Sekadar informasi, kampung cyber merupakan satu wilayah RT yang warganya telah terkoneksi dengan jaringan internet, sehingga pertemuan warga dapat dilakukan secara online.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved