Breaking News:

Gelandang Barcelona Jadi Rebutan Tiga Klub, Satu dari Serie A dan Dua dari Premier League

Dele Alli masih menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub, dapat dimengerti mengapa Spurs ingin pindah pada Coutinho.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
AFP
Philippe Coutinho 

TRIBUNJOGJA.COM- Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik untuk mengontrak gelandang Brasil Philippe Coutinho dari Barcelona di jendela transfer yang sedang berlangsung.

Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, Philippe Coutinho adalah subjek yang menarik dari Tottenham Hotspur untuk pindah di jendela transfer musim panas.

Faktanya, agen gelandang Brasil Kia Joorabchian telah menghubungi Spurs, dan Barcelona menganggapnya sebagai surplus untuk persyaratan.

Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dan sepertinya langsung menjadi hit di Camp Nou.

Namun, meski ia tampil mengesankan di paruh kedua musim 2017/18, sejak saat itu, pemain internasional Brasil itu kesulitan untuk membuat kesan apa pun.

Gelandang Brasil Barcelona Philippe Coutinho (kanan) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola persahabatan antara FC Barcelona dan Girona di stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi dekat Barcelona pada 16 September 2020.
Gelandang Brasil Barcelona Philippe Coutinho (kanan) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola persahabatan antara FC Barcelona dan Girona di stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi dekat Barcelona pada 16 September 2020. (Josep LAGO / AFP)

Faktanya, pemain berusia 29 tahun itu sangat buruk di musim 2018/19 sehingga dia dipinjamkan ke Bayern Munich, meskipun dia tampil lebih baik di Allianz Arena.

Kembali ke Barcelona musim panas lalu, Coutinho mengalami musim sulit lainnya, meskipun karena cedera jangka panjang yang membatasi partisipasinya.

Musim panas ini, bagaimanapun, Barcelona dilaporkan berniat melepas gelandang Brasil, yang dianggap surplus untuk persyaratan di Camp Nou.

Sejauh ini, pelamar belum terlalu terbuka, dengan hanya hubungan sekilas dengan Leicester City, AC Milan dan Marseille yang muncul. Namun, Tottenham kini telah memasuki perlombaan dalam mengejar Coutinho.

Ketertarikan dari Tottenham memang menggelitik, mengingat Giovani Lo Celso disebut-sebut akan tumbuh menjadi perannya di tim.

Ekspresi Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli setelah ditarik ke luar lapangan dalam pertandingan babak besar 16 Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan RB Leipzig di Stadion Tottenham Hotspur di London utara, pada 19 Februari 2020.
Ekspresi Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli setelah ditarik ke luar lapangan dalam pertandingan babak besar 16 Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan RB Leipzig di Stadion Tottenham Hotspur di London utara, pada 19 Februari 2020. (Adrian DENNIS / AFP)

Namun, dengan Dele Alli masih menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub, dapat dimengerti mengapa Spurs ingin merekrut Coutinho.

Sesuai laporan, London utara akan meningkatkan upaya mereka untuk mengamankan jasanya jika Harry Kane akhirnya bergabung dengan Manchester City, yang siap menghabiskan banyak uang untuk kapten Inggris.

Dan Tottenham telah didekati oleh agen klub Barcelona Kia Joorabchian, yang ingin mendapatkan rekayasa kepindahan musim panas.

Terlepas dari perjuangannya di Barcelona, Coutinho mungkin bisa menghidupkan kembali karirnya di Tottenham, mengingat ia berpengalaman dengan tantangan di Liga Premier.

Apa yang sekarang masih harus dilihat adalah apakah Spurs meluncurkan serangan untuk pemain berusia 29 tahun itu, dengan demikian mengakhiri mimpi buruknya di Barcelona. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved