Breaking News:

Jawa

3 Formasi CPNS di Klaten ini Tak Ada Pelamarnya, Begini Penjelasan BKPPD

Tiga formasi yang nihil peminat itu adalah dokter spesialis jantung, dokter spesialis bedah mulut dan dokter spesialis radiologi.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sekretaris BKPPD Klaten, Slamet 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tiga formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pengadaan tahun 2021 tidak ada yang melamar.

Padahal terdapat 3.748 pelamar CPNS Klaten 2021 yang memasukan berkas lamarannya, namun tak satupun dari ribuan pelamar itu yang melamar tiga formasi tersebut.

Adapun tiga formasi yang nihil peminat itu adalah dokter spesialis jantung, dokter spesialis bedah mulut dan dokter spesialis radiologi.

"Formasi yang tidak ada pelamarnya ada tiga, yakni dokter spesialis jantung, radiologi dan bedah mulut," ucap Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet saat Tribunjogja.com temui di ruang kerjanya, Kamis (5/8/2021).

Menurut Slamet, untuk kuota dokter spesialis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mendapatkan 5 formasi.

Baca juga: 2.926 Pelamar CPNS Klaten Lulus Seleksi Administrasi Sementara, BKPPD: Berkas Masuk 3.748 Pelamar

Selain tiga formasi yang disebutkan di atas, Pemkab Klaten juga menerima CPNS untuk formasi dokter spesialis mata dan dokter spesialis anak.

"Untuk dokter spesialis mata dan dokter anak ini ada pelamarnya. Kalau dokter mata ada satu pelamar dan dokter anak tiga pelamar, tapi ini masih pelamar mereka akan mengikuti tahapan seleksi seperti pelamar lainnya," ucap dia.

Menurut Slamet, pada penerimaan CPNS tahun 2020 sebenarnya Pemkab Klaten juga membuka formasi untuk dokter spesialis namun saat itu pelamar yang ikut justru tidak mengikuti tahap selekai hingga selesai.

"Tahun kemarin padahal ada juga yang melamar formasi ini, sudah lulus juga ke tahap SKD (seleksi kemampuan dasar), namun saat tes SKB (seleksi kemampuan bidang) malah tidak datang," ucapnya.

Menurut Slamet, rekrutmen CPNS Klaten, formasi tahun 2021, Pemkab Klaten mendapat kuota sebanyak 154 formasi CPNS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved