Breaking News:

PSS Sleman

Winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan Lega Mendengar Kabar Liga 1 Segera Dimulai

Winger PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan lega mendengar kabar keputusan Liga 1 2021 akan digelar pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS
Pemain PSS Sleman, Kim Jeffrey berduel dengan Rizky Pora di perempatfinal Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (12/4). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Winger PSS Sleman,Kim Jeffrey Kurniawan lega mendengar kabar keputusan Liga 1 2021 akan digelar pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Sebelumnya keputusan kick-off tersebut diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau. Rencana itu kemudian akan dipaparkan langsung ketika melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub.

Baca juga: Forum Warga Yogyakarta Minta Pemda DIY Berikan Jatah Hidup Tunai pada Warga Terdampak PPKM

“Saya bersyukur, semoga ini benar terjadi, karena saya juga baru tahu setelah membaca berita dan mendapatkan informasi perihal tersebut dari manajemen PSS Sleman. Semoga ini berjalan sesuai rencana, karena hal ini benar-benar kita tunggu,” ungkap Kim Jeffrey Kurniawan.

Meski begitu, eks pemain Persija Jakarta ini tetap menyimpan rasa khawatir dengan kepastian soal kompetisi. Mengingat jadwal kick-off Liga 1 sempat beberapa kali harus mundur dan berubah, parahnya jika tahun lalu kompetisi diputuskan untuk tidak diputar..

“Saya juga masih menunggu kelanjutan informasi mengenai hal ini. Karena seperti kemarin izin sudah turun namun akhirnya batal juga,” timpalnya.

Pada beberapa bulan lalu, rencana Liga 1 musim 2021-2022 akan melakukan kick off pada 9 Juli. Namun, akibat adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Pulau Jawa-Bali, kompetisi terpaksa harus ditunda.

Melihat kondisi tersebut, pemain kelahiran Malang ini tetap melakukan sesi latihan yang telah menjadi program tim pelatih dan manajemen dengan baik.

Hal itu merupakan upaya dari Jeffrey untuk tetap menjaga kebugaran fisiknya dan mengantisipasi turunya performa secara drastis. apalagi di tengah ketidak pastian ini bisa saja sewaktu-waktu mereka kembali berlatih dan mempersiapkan liga hanya dalam hitungan minggu.

“Tidak bisa dipungkiri kondisi pasti ada perubahan, namun saya tetap menambah porsi latihan mandiri juga. Belum bisa dibilang siap 100 persen,” tuturnya.

Baca juga: Jadwal Moto GP Styria di Channel Tv Siaran Langsung Live Streaming Trans7 Fox Sports MotoGP 2021

Singkatnya persiapan yang ada, menurut Jefri, aspek mental menjadi hal utama yang harus ditanamkan. 

“Kami pernah lalui ini sewaktu persiapan Piala Menpora, alhamdulillah membuahkan hasil yang baik,” kata pemain berusia 30 tahun ini. (tsf

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved