Transfer Liga Italia

Update Transfer AC Milan: Rossoneri Mau Pinjam Hakim Ziyech dari Chelsea, Besaran Gaji Jadi Kendala

Peluang AC Milan untuk bisa mendapatkan Hakim Ziyech berbanding lurus dengan kabar bahwa sang pemain ingin hengkang dari Chelsea. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
AFP
Hakim Ziyech bisa menjalani debut Liga Inggris melawan Southampton Sabtu esok 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan masih memupuk harapan untuk bisa memboyong sayap Chelsea, Hakim Ziyech pada Bursa Transfer Musim Panas ini. Mengajukan proposal pinjaman ke Chelsea, AC Milan tampaknya menemui masalah besaran gaji sang pemain. 

Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech, melompat untuk menyundul bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Sheffield United di Stamford Bridge di London pada 7 November 2020.
Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech, melompat untuk menyundul bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Sheffield United di Stamford Bridge di London pada 7 November 2020. (Mike Hewitt / POOL / AFP)

Peluang AC Milan untuk bisa mendapatkan Hakim Ziyech sebenarnya berbanding lurus dengan kabar bahwa sang pemain ingin hengkang dari Chelsea. 

Baca juga: Siaran Langsung AC Milan vs Valencia Tayang di Channel TV Ini, Daftar Line Up dan Skuad Rossoneri

Hakim Ziyech terus dikaitkan sebagai target AC Milan. Rossoneri saat ini sedang mencari pemain baru berkualitas untuk menempati lini serang yang penuh talenta di beberapa posisi.

Pemain Maroko itu termasuk dalam kategori yang dicari AC Milan. Selain bisa bermain sebagai No.10, Hakim Ziyech juga bisa sebagai pemain sayap kanan, dikutip Tribun Jogja dari laman sempremilan.

Berdasarkan laporan terbaru dari Nicolo Schira, Ziyech tidak masuk dalam rencana pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Sebab itu ia ingin hengkang dari Chelsea pada musim panas ini.

Hakim Ziyech Pertama Kali Pakai Kostum Warna Biru Chelsea
Hakim Ziyech Pertama Kali Pakai Kostum Warna Biru Chelsea (Chelsea FC)

Hakim Ziyech bisa pergi dengan status pinjaman dan manajemen Rossoneri memang masih tertarik untuk mengontraknya dengan status pinjaman hingga 2023 dengan opsi untuk membeli disertakan.

Walau demikian, proposal AC Milan bisa jadi tidak akan mudah. Pasalnya, ada kendala yang dilaporkan soal besaran gajinya.

Alternatif dan solusinya, AC Milan dapat menggunakan manfaat dari skema keringanan pajak Keputusan Pertumbuhan untuk membuat gaji bersih €6m (€12m kotor) lebih terjangkau, karena itu akan menjadi sekitar €9m kotor.

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved