Breaking News:

Kota Yogyakarta

Sempat Dibuka, Sejumlah Ruas Jalan dan Simpang di Kota Yogyakarta Kembali Disekat

Pembukaan akses di simpang-simpang yang disekat hanya bersifat temporari, guna mengukur tingkat mobilitas selama PPKM ini.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Akses ke selatan menuju Jalan Mangkubumi, di simpang Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta kembali disekat pada Rabu (4/8/2021) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejumlah ruas jalan dan simpang di Kota Yogyakarta yang sempat disekat, mulai dibuka aksesnya untuk sementara.

Hal tersebut, guna melihat tingkat kedisiplinan warga masyarakat terkait mobilitas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho mengatakan, berdasar hasil koordinasi dengan Forkopimda, penyekatan di seluruh simpang sebenarnya sudah dibuka per Selasa (3/8/2021) malam kemarin.

Terdapat 10 titik, yakni simpang Wirobrajan, Pingit, Jetis, Tugu, Mirota Kampus, Gejayan, SGM, Rejowinangun, Taman Siswa (Tamsis), dan Pojok Beteng (Jokteng) Kulon.

"Tadi malam kita coba, dibuka semua simpang dan pagi ini kita amati situasinya seperti apa, bersama teman-teman kepolisian, ya," ungkap Kadishub, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Perpanjangan PPKM Level 4, Pemkot Yogyakarta Bakal Wujudkan Malioboro Kawasan Bervaksin

Namun, ia menilai, tanpa dilakukan penyekatan, mobilitas masyarakat melonjak signifikan.

Benar saja, menurutnya, terjadi antrean yang cukup panjang, di simpang yang berhubungan dengan ruas yang dilonggarkan.

"Makanya, ini sedang kita amati, begitu dilepas itu seperti apa. Kalau kemarin kan (tingkat kepadatan lalu lintasnya) masih rendah, sekitar 30 persen. Sekarang, kita hitung, karena terjadi penambahan antrean," terangnya.

"Untuk mengendalikan mobilitas warga, karena melihat eskalasi yang lumayan ketika pembukaan tadi, sepertinya perlu dikakukan rekayasa fisik lagi," lanjut Agus.

Berdasarkan pantauan Tribunjogja.com di simpang Tugu Pal Putih, pada kisaran pukul 11.00, akses ke selatan menuju Jalan Mangkubumi sudah kembali disekat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved