Breaking News:

Jawa

Kakak-adik di Klaten jadi Yatim Piatu karena Orang Tua Meninggal Positif Covid-19

Saat sang ayah meninggal, kedua anaknya masih menjalani isolasi mandiri di rumah tersebut.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Kades Plawikan
DNR (kanan) serta AMQ (kiri) bersama dengan Kepala Desa Plawikan, Lilik Ratnawati (tengah) saat keduanya dikunjungi Kades Plawikan seusai menjalani isolasi mandiri, Selasa (3/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dua bersaudara atau kakak dan adik asal Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Kedua kakak dan adik tersebut berinisial DNR (23) dan adik lelakinya bernama AMQ (13).

Keduanya merupakan anak dari pasangan MM (48) dan SR (47).

Kepala Desa Plawikan, Lilik Ratnawati mengatakan jika kedua orang tua DNR dan AMQ meninggal dunia berjarak satu minggu. Keduanya meninggal dalam keadaan positif Covid-19.

"Awalnya yang meninggal terlebih dahulu adalah ibunya yakni SR pada Senin 19 Juli. Bu SR meninggal di rumahnya," ucap Lilik pada Tribunjogja.com, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Santriwati Kembar Asal Bantul Itu Kini Yatim Piatu, Ditinggal Ayah, Bunda, Kakak hingga Nenek

Kemudian, lanjut dia, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Plawikan melakukan tes rapid antigen kepada jenazah SR dan didapati hasilnya positif.

Pemakaman jenazah SR kemudian, dilakukan dengan menerapkan standar protokol Covid-19 dan pemakaman juga dilaksanakan pada hari itu juga.

Selanjutnya, suami SR yakni, MM dan kedua anaknya DNR dan AMQ juga menjalani tes rapid antigen dan tes swab PCR dengan hasil positif.

Ketiganya kemudian menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Lalu pada hari Senin tanggal 26 Juli, Pak MM juga meninggal dunia saat isolasi mandiri, selang satu minggu setelah istrinya meninggal dunia," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved