Breaking News:

ADVERTORIAL

Bank BRI Dukung UMKM Tetap Jaya di Masa Pandemi, Gelar Pameran Virtual Lokal Keren Jatim

Bank BRI menggelar pameran virtual industri kreatif UMKM Road to Brilianpreneur yang mempromosikan produk-produk unggulan dari Jawa Timur.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, SURABAYA - Bank BRI terus berkomitmen untuk meningkatkan kelas dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), termasuk di masa pandemi Covid-19.

Maka, hingga tanggal 31 Agustus 2021 nanti, Bank BRI menggelar pameran virtual industri kreatif UMKM Road to Brilianpreneur yang bertema ‘Lokal Keren Jatim’ dan mempromosikan produk-produk unggulan dari Jawa Timur.

Kegiatan itu adalah wujud nyata BRI untuk mendorong bangkitnya UMKM Indonesia melalui gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Gelaran ini bertujuan untuk mengedukasi dan membawa UMKM Jawa Timur agar dapat mengoptimalkan pemanfaatan platform digital yang bekerjasama dengan marketplace seperti PaDi UMKM, Shopee, Tokopedia dan BliBli.

Wakil Direktur Utama Bank BRI, Catur Budi Harto mengatakan, UMKM adalah sesuatu yang tak bisa dipisahkan dengan Bank BRI.

Baca juga: Bank BRI Konsisten Dorong Pertumbuhan UMKM di DIY

“Porsi kredit BRI untuk UMKM mencapai 80 persen atau hampir Rp 780 Triliun dari porsi kredit yang ada, Apapun ceritanya UMKM adalah sesuatu yang bagi BRI adalah darahnya BRI,” ujar Catur dalam konferensi pers virtual, Rabu (4/8/2021).

Ditanya mengenai upaya BRI membantu UMKM di masa pandemi, pihaknya tetap melakukan penyelamatan bagi pelaku usaha melalui restrukturasi kredit.

"Belum lagi program-program pembinaan yang terus kami lakukan termasuk melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia. Lebih dari 5.800 pelatihan juga dilakukan secara rutin," kata Catur.

Adapun edukasi yang diberikan BRI untuk para pelaku UMKM, diantaranya ilmu pemasaran yaitu berupa produk story telling, e-marketplace hingga peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved