Breaking News:

PSS Sleman

Pantang Besar Kepala, Supriyadi 'Eeng' Kaget Dikontrak Klub Liga 1

Kaget, seperti mimpi dikontrak klub Liga 1, ya semoga saya bisa dapat jam bermain yang lama dan kasih hasil positif.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Eks winger PSIM Yogyakarta, Supriyadi Eeng saat tampil bersama tim beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Supriyadi 'Eeng', eks winger PSIM Yogyakarta resmi dikontrak Persiraja Banda Aceh terhitung sejak bulan 2021 lalu. Secara kasat mata, keputusan Eeng ini tentu jadi pilihan yang 'wajar' karena dirinya kini membela tim Liga 1.

"Kemarin saya dapat info dari Tegar Pangestu (eks PSIM dan Persiraja) katanya pelatih Persiraja menanyakan performa saya di PSIM, setelah itu saya langsung dihubungi pihak manajemen Persiraja," kata Eeng, Selasa (3/8/2021).

Tidak berselang lama Eeng pun memutuskan untuk mengikuti latihan bersama skuat Persiraja di Banda Aceh. Siapa sangka, sang pelatih Hendri Susilo ternyata kepincut dengan kepiawaiannya mengolah bola di lapangan.
"Setelah latihan saya langsung disodori kontrak satu musim, tapi kalau kompetisinya mundur mungkin bisa nambah waktunya," jelas Eeng.

Pemain asal Malang itu menyebut jika sebetulnya ada empat klub Liga 2 yang tertarik dengan jasanya. Satu di antaranya Persekat Tegal yang cukup serius memberikan tawaran. Hanya saja dalam proses negosiasi, Eeng sudah lebih dulu mendapat tiket bergabung ke Persiraja.

"Manajer Persekat Tegal itu malamnya negosiasi ke saya, cuma waktu itu saya audah punya tiket buat ke Aceh," katanya.

Eeng mengatakan jika penawaran yang diajukan Persiraja kepada dirinya cukup mengejutkan, pasalnya saat ini Persiraja bermain di Liga 1. Sementara Eeng berstatus pemain jebolan kompetisi Liga 2.
Tapi Eeng tak mau besar kepala. Ia akan memaksimalkan kesempatan itu dengan performanya di lapangan, dan membantu Persiraja meraih hasil positif di Liga 1. "Kaget, seperti mimpi dikontrak klub Liga 1, ya semoga saya bisa dapat jam bermain yang lama dan kasih hasil positif," katanya.
Kecewa

Di satu sisi, dari lubuk hati yang dalam, Eeng sebenarnya sedikit kecewa setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh PSIM. Meski demikian ia tetap menganggap PSIM merupakan salah satu klub yang membuatnya nyaman selama berkarier di sepak bola.

Pemain berusia 27 tahun ini juga sadar bahwa dirinya harus profesional menyikapi hal tersebut. "Rasa kecewa itu ada karena tidak masuk ke dalam strategi pelatih musim ini di PSIM, tapi mau bagaimanpun tetap harus profesional," ungkapnya.

Selanjutnya ia berharap perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kali ini yang dijadwalkan sampai 9 Agustus 2021 nanti, tak lantas membuat kompetisi liga ikut mundur dan lagi-lagi tak kunjung ada kejelasan.

Harapan ini disampaikan Eeng supaya orang-orang yang menggantungkan hidupnya di sepak bola, dapat kembali seperti biasanya. "Semoga liga cepat kembali berputar, tidak seperti tahun sebelumnya yang diundur-undur akhirnya tidak jadi kompetisi," tandasnya. (tsf)

Informasi lengkap baca Tribun Jogja edisi Rabu 4 Agustus 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved