Breaking News:

45 Warga Positif COVID-19 di Klaten Kembali Dikirim ke Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan

Pengiriman puluhan warga yang terpapar COVID-19 tersebut ke tempat isolasi terpusat guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) memantau kondisinya

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Dok.Humas Polres Klaten
Jajaran Polres Klaten saat menjemput warga positif COVID-19 dari GOR Gelarsena Klaten, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 45 warga yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah kembali dikirim ke tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Senin (2/8/2021).

Pengiriman puluhan warga yang terpapar COVID-19 tersebut ke tempat isolasi terpusat guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) dalam memantau kondisi dari warga tersebut.

"Jumlah yang kita kirim kali ini ada 45 orang, terdiri dari 23 laki-laki dan 22 perempua," ujar Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, pada Tribun Jogja, Selasa (3/8/2021).

Menurut Iptu Nahrowi, kegiatan evakuasi warga terkonfirmasi positif COVID-19 dari isolasi mandiri ke lokasi isolasi terpusat akan terus dilanjutkan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan angka penularan COVID-19 khususnya dari klaster keluarga.

Pemisahan antara anggota keluarga yang positif covid-19 dengan yang sehat menurutnya adalah langkah paling efektif yang bisa dilakukan saat ini.

"Sesuai perintah bapak Kapolda, kebijakan evakuasi warga ke fasilitas isolasi terpusat akan terus dilakukan. Bisa di Donohudan maupun di isolasi terpusat tingkat desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten," ucapnya.

Kemudian, Nahrowi berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Masyarakat diminta disiplin memakai masker serta tidak bepergian kecuali untuk kepentingan yang mendesak.

"Saat ini pandemi belum berakhir dan pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Level IV. Kami meminta semua masyarakat patuh, baik protokol kesehatan 5M maupun himbauan pemerintah lainnya terkait penanganan covid-19," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved