Breaking News:

Rugby DIY Cari Tempat Training Camp Baru

Kontingen rugby DIY masih berupaya mencari lapangan sintetis sebagai tempat berlatih yang mirip dengan venue (arena) di PON XX Papua.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dokumentasi Humas KONI DIY
Tim Rugby DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen rugby DIY masih berupaya mencari lapangan sintetis sebagai tempat berlatih yang mirip dengan venue (arena) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Selain itu, mereka juga segera mencari tempat untuk melakukan training camp.

Sebelumnya, para atlet rugby DIY diketahui telah melakukan training camp sejak September 2020 lalu. Tujuannya, supaya para atlet bisa terhindar dari Covid-19 serta dapat meningkatkan chemistry antar pemain.

Pada periode tersebut, mereka menempati tempat training camp berbeda. Atlet putra ditempatkan di daerah Kali Mambu, Kota Yogyakarta, sedangkan atlet putri dipusatkan di daerah Warungboto, Kota Yogyakarta. "Menjelang keberangkatan ke Papua nanti, kita akan cari tempat training camp lain, supaya semua atlet merasakan suasana baru. Kita memaksimalkan fasilitas yang diberikan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) DIY," kata Pelatih Rugby DIY, Abdul Mahfudin Alim, Senin (2/8/2021).

Pria yang akrab disapa Udin itu menuturkan, fasilitas training camp sebelumnya merupakan milik salah satu dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sekaligus Ketua Pengda Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI), Ria Lumintuarso.

"Dulu itu Dr. Ria, merelakan untuk mengosongkan salah satu rumahnya demi menyediakan lokasi training camp para atlet rugby DIY, katanya supaya lebih mudah mengontrol atlet," jelasnya.

Saat ini tim pelatih rugby DIY masih berusaha mencari tempat yang nyaman dan strategis untuk memusatkan latihan para atletnya. Udin tak ingin atlet yang diasuhnya mengalami kerugian tidak bisa bertanding di Papua nanti karena dinyatakan positif Covid-19.

Sementara aktivitas tim yang terakhir melakukan try in sesaat sebelum PPKM darurat Jawa-Bali diterapkan, yakni melawan tim tuan rumah Papua, dan Aceh di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta.

"Cuma kemarin atlet putra saja yang ikut bertanding, yang putri belum, dan masih ada beberapa evaluasi yang dicatat untuk para atlet," pungkasnya. (tsf)

Baca Tribun Jogja edisi Selasa 3 Agustus 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved