Breaking News:

KABAR Terbaru Hibah Rp 2 Triliun Dari Akidi Tio: Anak, Menantu Dan Cucu Diizinkan Pulang dari Polda

Hibah Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan dari almarhum Akidi Tio memasuki babak baru.

Editor: ribut raharjo
Kompas.com
Keluarga almarhum Akidi Tio keluar dari ruang pemeriksaan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan setelah dimintai keterangan terkait bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19, Senin (2/8/2021).(KOMPAS.com/AJI YK PUTRA) 

PALEMBANG, TRIBUN - Hibah Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan dari almarhum Akidi Tio memasuki babak baru.

Dana itu seharusnya cair pada Senin (2/8/2021) pukul 14.00 WIB. Namun hingga waktu yang telah ditentukan, uang dengan jumlah fantastis itu belum juga ditransfer.

Polda Sumsel telah memeriksa anak, menantu dan cucu Akidi Tio. Mereka diperiksa selama delapan jam di
ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan.

Setelah diperiksa, anak Akido Tio yang menyerahkan dana hibah secara simbolis itu, Heriyanti diperkenankan pulang.

Pun dengan suami Heriyanti yakni Rudi Sutadi, dan seorang putra mereka.

Ketiganya keluar dari ruang pemeriksaan penyidik pukul 21.59 WIB.

Saat keluar dari ruang pemeriksaan, tak ada satu patah pun terucap dari Heriyanti maupun suaminya. Mereka menutupi wajah dan bergegas masuk mobil.

Heriyanti sebelumnya datang ke Polda Sumatera Selatan sekitar pukul 14.00 WIB. Dia dimintai keterangan oleh penyidik terkait bantuan Rp 2 tiliun yang bakal disumbangkan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumsel.

Sebelumnya, dokter keluarga Akidi, Prof dr Hardi Darmawan juga dimintai keterangan. Hardi lebih dulu keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 20.06 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, Heriyanti hari ini diundang oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan untuk dimintai keterangan terkait bantuan sumbangan Rp 2 triliun.

Dia membantah pernyataan Direktur Intelkam Polda Sumatera Selatan Kombes Ratno Kuncuro yang menyebut Heriyanti telah ditetapkan tersangka terkait kasus hoaks sumbangan.

"Tidak ada prank. Pada hari ini, ibu Heriyanti kita undang ke Polda. Perlu digarisbawahi, kita undang, bukan kita tangkap. Kita undang untuk datang ke Polda untuk memberikan klarifikasi terkait penyerahan dana Rp 2 triliun melalui bilyet giro," kata Supriadi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Senin.

Adapun sumbangan diberikan secara simbolis oleh keluarga Akidi Tio di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021). Acara dihadiri Kapolda dan Gubernur Sumsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diperiksa 8 Jam, Anak, Menantu, dan Cucu Akidi Tio Keluar Ruang Penyidik Sambil Menutup Wajah"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved