Breaking News:

Transfer Liga Inggris

Berita Transfer Liga Inggris: Liverpool Telah Menemukan Pendamping Ideal Virgil van Dijk

Meski terlihat kurang menonjol, pemain baru Liverpool tersebut dipandang bakal membawa dampak besar bagi lini belakang pasukan Jurgen Klopp. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
ANNEGRET HILSE / POOL / AFP
Ibrahima Konate melanggar Mason Greenwood di Liga Champions RB Leipzig v Manchester United 

TRIBUNJOGJA.COM - Liverpool diyakini telah menemukan sosok pendamping yan g tepat untuk bek tengah the reds, Virgil van Dijk. 

Liverpool sejauh ini memang baru mendapatkan satu pemain baru di Bursa Transfer Liga Inggris di musim panas ini. 

Setelah mendatangkan bek 22 tahun dari RB Leipzig, Ibrahima Konate, Liverpool hingga kini belum menambah pemain baru. 

Meski terlihat kurang menonjol, pemain baru Liverpool tersebut dipandang bakal membawa dampak besar bagi lini belakang pasukan Jurgen Klopp. 

Georginio Rutter dan Ibrahima Konate di Bundesliga Jerman RB Leipzig vs TSG 1899 Hoffenheim di Leipzig, Jerman timur, pada 16 April 2021.
Georginio Rutter dan Ibrahima Konate di Bundesliga Jerman RB Leipzig vs TSG 1899 Hoffenheim di Leipzig, Jerman timur, pada 16 April 2021. (Jan WOITAS / POOL / AFP)

Baca juga: Update Transfer Pemain Liga Inggris: MU 3 Pemain Baru, Arsenal 4, Chelsea Liverpool & Man City 1

"Ibrahima Konate memiliki modal besar untuk menjadi pemain kelas atas di lini tengah pertahanan Liverpool," ujar pengamat sepak bola Premier League, Adrian Clarke, setelah menganalisa penampilan bek baru Liverpool selama bermain di Bundesliga. 

Eks Arsenal ini menganalisis pemain yang telah berganti klub di musim panas ini dan dapat memberi dampak pada 2021/22, Ibrahima Konate adalah pemain yang ia maksud.

Pemain baru Liverpool berusia pemain 22 tahun dari RB Leipzig ini terbilang memiliki kecepatan meski tingginya enam kaki, empat inci.

Setelah melewatkan sebagian besar dari dua musim terakhir karena cedera, permainan serba bisa itu akan segera bekerja keras bersama Liverpool.

Ia memiliki kelebihan, salah satu kualitasnya yang menonjol adalah kemampuannya membawa bola keluar dari pertahanan dengan percaya diri.

Jika lawan jatuh dan membiarkan dia menguasai bola, dia akan melangkah maju dengan tujuan dan berusaha menarik pemain ke arahnya sebelum melakukan operan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved