Breaking News:

Kota Magelang Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Kota Magelang Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). 

Penghargaan itu diserahkan kepada Pemerintah Kota Magelang secara virtual pada Kamis (29/7/2021).

Kota Magelang menjadi salah satu wilayah dari 275 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

Baca juga: Dinsos DIY Cemaskan 825 KK di DI Yogyakarta Gagal Menjadi Keluarga Mandiri Karena Pandemi

Kota Magelang memenangkan penghargaan kategori Nindya dan dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua stakeholder anak di wilayah ini.

Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz menuturkan, pada 2019 lalu Kota Magelang juga meraih penghargaan dan kategori yang sama. 

"Tahun ini prestasi membanggakan tersebut kembali diraih berkat kerjasama semua komponen, dari organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi masyarakat, forum anak dan unsur pendukung pencapaian penghargaan KLA,"jelasnya melalui keterangan resmi yang diterima Tribun Jogja, pada Minggu (01/08/2021).

Ia menambahkan, dengan adanya penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya artinya anak-anak di Kota Magelang ini bisa terlindungi dari segi pelayanan kesehatan, pendidikan, fasilitas dan lain sebagainya.

Menurutnya, Pemkot Magelang telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan perempuan dan anak sampai dengan dukungan anggaran untuj berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pemberdayaan dan perlindungan anak. 

"Selain itu, juga menyediakan segala fasilitas publik yang ramah anak,"ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved