Transfer Liga Inggris

Berita Transfer Liga Inggris: Man United Berpotensi Kacaukan Pendekatan Chelsea untuk Rekrut Haaland

Laporan media Inggris menyebut Manchester United yakin kalahkan Chelsea untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Martin Meissner / POOL / AFP
Erling Braut Haaland menjadi rebutan klub besar Eropa termasuk Manchester United dan Chelsea di musim panas ini. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United santer dikabarkan bakal menyalip rivalnya di Liga Inggris, Chelsea, dalam perebutan penyerang Borrussia Dortmund, Erling Haaland. 

Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland pada pertandingan Liga Champions babak 16 besar babak 16 besar BVB Borussia Dortmund v Sevilla FC di stadion Signal Iduna di Dortmund, Rabu 10 Maret 2021.
Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland pada pertandingan Liga Champions babak 16 besar babak 16 besar BVB Borussia Dortmund v Sevilla FC di stadion Signal Iduna di Dortmund, Rabu 10 Maret 2021. (LEON KUEGELER / POOL / AFP)

Transfer Erling Haaland ke Manchester United dinilai sangat memungkinkan karena hubungan baik pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dengan sang pemain sejak mereka di Molde. 

Keyakinan bahwa MU akan berhasil mendatangkan Haaland juga mencuat setelah Solskjaer menandatangani perpanjangan kontrak baru hingga tiga tahun ke depan bersama MU. 

Kontrak baru Solskjaer di Man United seakan memperbesar peluang setan merah merealisasikan transfer Haaland ke Liga Inggris bersama MU - yang pernah tertunda atau gagal.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Matchday I di TV Premier League: Spurs vs City, Chelsea vs Palace, MU vs Leeds

Laporan media Inggris menyebut Manchester United yakin mereka akan memenangkan perlombaan untuk mengontrak striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Padahal, Chelsea sedang berusaha keras untuk mencapai kesepakatan di Bursa Transfer Musim Panas ini.

Man United memang gagal mendapatkan Haaland, salah satu prospek terpanas di dunia sepak bola, 18 bulan lalu ketika ia meninggalkan Red Bull Salzburg ke Bundesliga.

Meskipun menolak pindah ke Old Trafford, pemain internasional Norwegia itu sangat menghormati rekan senegaranya Solskjaer.

Pelatih Man United itu berpikir dia akan membuktikan kunci dalam mendaratkan penyerang, menurut The Sun, dikutip Tribun Jogja dari laman metro.

Manager MU Ole Gunnar Solskjaer
Manager MU Ole Gunnar Solskjaer (Premier League)

Solskjaer baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun, yang diharapkan pimpinan United akan meyakinkan Haaland bahwa dia ada di sana untuk jangka panjang.

Dia diperkirakan tidak akan mau pindah ke Old Trafford, jika Solskjaer pindah dan tidak lagi di MU.

Sebagaimana diketahui bahwa Solskjaer tetap berhubungan dekat dengan sang striker sejak mereka bekerja sama di Molde, ketika dia melatih tim Norwegia.

Baca juga: Berita Transfer Juventus: Kaio Jorge Menuju Turin

Man United akan mendorong tanda tangannya musim panas ini, mereka telah menghabiskan banyak uang untuk Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Itu berarti mereka akan menunggu untuk mencoba dan mengontraknya musim panas mendatang, ketika mereka yakin mereka akan menjadi favorit untuk mendaratkannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved