Breaking News:

Dr Aqua Dwipayana: Selama Pandemi Covid-19, Kaum Muda Harus Tetap  Bersyukur

Dalam situasi krisis yang masih melanda negeri ini karena pandemi Covid-19, kalangan muda harus tetap mengedepankan rasa bersyukur.

Editor: ribut raharjo
Istimewa
Dr Aqua Dwipayana dalam Sharing Komunikasi dan Motivasi secara daring dengan tema “Pandemi, Pemuda Harus Bagaimana?” 

TRIBUNJOGJA.COM, SINGARAJA - Dalam situasi krisis yang masih melanda negeri ini karena pandemi Covid-19, kalangan muda harus tetap mengedepankan rasa bersyukur.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk bisa bangkit sehingga tetap produktif, berperan nyata, dan berkontribusi positif bagi kehidupan masyarakat kebanyakan yang terdampak oleh krisis akibat pandemi ini.

Pesan bernas tersebut disampaikan oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada ratusan mahasiswa dan pemuda Universitas Pendidikan Ganseha (Undiksha) Singaraja, Bali, pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Dalam kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi secara daring dengan tema “Pandemi, Pemuda Harus Bagaimana?” ini Dr Aqua menyampaikan materi bersama Guru Besar Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha yang juga Wakil Rektor (Warek) II Undiksha Prof Dr I Wayan Lasmawan  M.Pd. Hadir juga pada webinar ini Rektor Undiksha Prof Dr I Nyoman Jampel M.Pd.

“Rasa syukur ini utamanya karena selama pandemi Covid-19 kondisi kita selalu sehat. Terasa sekali kesehatan sangat mahal harganya dan segala-galanya," ujar Dr Aqua.

Selain itu, lanjut anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat ini, juga perlu bersyukur karena kita sebagai kaum muda selalu mencoba melihat sesuatu dalam perspektif positif, sekalipun kita mengalami masa-masa krisis.

Di samping itu, menurut Dr Aqua, kita patut bersyukur karena bisa merasakan langsung dan menjadi pelaku utama dalam berbagai kegiatan terkait pandemi Covid-19. Sebagaimana kita ketahui, wabah global seperti ini hanya berlangsung dalam kurun seratus tahun sekali. Artinya hanya sekali seumur hidup. Ada juga yang tidak mengalaminya.

Penulis buku super best seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” itu kemudian menyampaikan tiga pesan yang bisa dilakukan oleh kelompok pemuda. Ini penting agar sukses berkontribusi selama pandemi Covid-19.

“Pertama, harus berusaha maksimal agar hati kita selalu bersih. Dengan kebersihan hati, maka hal ini akan men-drive atau mendorong kita untuk melakukan berbagai hal positif dan kebaikan tidak hanya untuk diri kita sendiri, tapi juga buat keluarga, dan bahkan orang lain atau lingkungan di sekitar kita,” kata pria yang telah mengumrahkan gratis lebih dari 150 orang dari berbagai kalangan dari hasil penjualan bukunya yang "super best seller"

Hal kedua yang bisa dilakukan adalah melakukan komunikasi dengan baik. Doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran  (Fikom Unpad) Bandung itu menyebutkan, kemampuan berkomunikasi yang baik sangat penting dilakukan dalam berbagai bidang. Komunikasi yang terjalin dengan baik akan bermuara pada baiknya setiap masalah yang dihadapi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved