Breaking News:

Bisnis

PT Angkasa Pura Properti Buka Seleksi Mitra Strategis untuk Pendayagunaan Lahan Bandara YIA

Pendaftaran seleksi untuk para calon mitra strategis yang berminat pada proyek pendayagunaan lahan di Bandara YIA dibuka hingga 6 Agustus 2021.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - PT Angkasa Pura Properti sebagai anak perusahaan PT Angkasa Pura I mengundang calon mitra strategis baik nasional dan internasional untuk mengikuti seleksi atas pendayagunaan lahan Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Temon, Kabupaten Kulon Progo

Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan lokasi lahan airport city seluas 85 hektar termasuk di lingkungan bandara.

Terletak tepat di depan bandara yang merupakan akses utama menuju terminal keberangkatan dan kedatangan. 

Dalam rencana pendayagunaan lahan tersebut akan mengoptimalkan lahan menjadi beberapa produk pengembangan yang tidak hanya berorientasi pada kegiatan kebandarudaraan saja melainkan destinasi baru bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. 

Baca juga: Permudah Akses Calon Penumpang, Yogyakarta International Airport (YIA) akan Terkoneksi Jalan Tol

Misalnya retail, hotel, theme park, warehouse, office park, dormitory, MICE, kampus, rumah sakit dan sport center. 

"Untuk itu, kami mengundang para mitra strategis baik nasional maupun internasional mengambil kesempatan dengan ikut berpartisipasi dalam proses seleksi mitra. Saya yakin dengan berkolaborasi bisa menghidupkan kembali semangat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Melalui pengembangan airport city yang terintegrasi dengan kegiatan kebandarudaraan di Indonesia khususnya Yogyakarta," ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (30/7/2021). 

Pendaftaran seleksi untuk para calon mitra strategis yang berminat pada proyek pendayagunaan lahan di Bandara YIA dibuka hingga 6 Agustus 2021.

Calon mitra yang ingin mengikuti seleksi dapat mengirimkan surat minat kerja sama strategis ke email seleksi.mitra@approperti.co.id

Baca juga: Memasuki Tahap Uji Coba, Pembangunan Jalur Rel KA Bandara YIA Capai 96,35 Persen

Proses pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. 

Bahkan Bandara YIA akan terkoneksi dengan jalur rel KA Bandara yang menghubungkan dari stasiun Tugu Yogyakarta dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Rencana KA Bandara YIA akan dioperasikan pada 17 Agustus 2021 mendatang. 

Serta jalan tol yang menghubungkan Yogyakarta menuju YIA dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. 

Ditargetkan jalan tol tersebut akan beroperasi pada kuartal III tahun 2023 mendatang. 

Dengan demikian, calon penumpang yang menggunakan jasa penerbangan melalui Bandara YIA semakin dimudahkan. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved