Breaking News:

Pebasket Putri DIY Masuk Pelatnas Timnas untuk Piala Dunia

Saya akan memaksimalkan kesempatan ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk merah putih.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
istimewa
Angelica Jenifer Candra 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PEBASKET putri asal DIY, Angelica Jennifer Chandra, dipanggil mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) Tim Nasional (Timnas) U-18 Basket 3x3 Indonesia. Pelatnas Timnas U-18 Basket 3x3 Indonesia akan difokuskan untuk persiapan Timnas Indonesia mengikuti ajang internasional Piala Dunia FIBA di Hungaria.
Pelatnas Timnas U-18 Basket 3x3 Indonesia akan berlangsung di Cirebon, Jawa Barat. Angel, sapaannya, akan bekerja sama dengan para pebasket putri lain.

Mereka adalah Vanesa Renata Siregar dan Syarafina Ayasha dari Jakarta serta Margaret Rachel dari Jawa Barat. Apa kata Angel terkait pemanggilan tersebut?

Angel menyatakan siap memenuhi pemanggilan Pelatnas Timnas U-18 Basket 3x3 Indonesia untuk Piala Dunia FIBA. Ia siap bekerja keras selama pelatnas.

“Saya akan memaksimalkan kesempatan ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk merah putih,” terangnya saat berbincang dengan media, Kamis (29/7/2021).

Secara khusus, Angel memiliki keinginan untuk mengharumkan dunia basket DIY di kancah nasional maupun internasional. Ia bakal unjuk kemampuan.

Asal tahu saja, Angel sebenarnya bukan nama baru di dunia basket Tanah Air. Sejak 2019 lalu, ia berhasil menembus seleksi Junior NBA Wilayah Asia Pasifik.

Ia juga berlaga dalam kejuaraan Junior NBA di Orlando, Amerika Serikat. Binaan sekolah basket Mataram ini sempat unjuk kebolehan di Shanghai, Tiongkok.

“Semoga saya benar-benar mampu optimal ketika Pelatnas Timnas U-18 Basket 3x3 Indonesia maupun Piala Dunia FIBA mendatang,” sambung Angel.

Pemanggilan Angel ke Pelatnas Timnas U-18 Basket 3x3 Indonesia pada 9-21 Agustus mendatang berdasarkan surat PP Perbasi Nomor 362/PP/VII/2021. Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih mengutarakan, Pelatnas Timnas U-18 Basket 3x3 Indonesia akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Ia tak lupa mengingatkan kepada para pebasket yang ikut pelatnas agar menunjukkan hasil tes antigen negatif dua hari sebelum keberangkatan ke Cirebon. “Sesampai di Cirebon, mereka akan langsung mengikuti tes PCR. Latihan akan dimulai setelah hasil tes PCR mereka dinyatakan negatif,” tutur Danny. (tsf)

Baca selengkapnya Tribun Jogja edisi Jumat 30 Juli 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved