Breaking News:

PSS Sleman

Lapangan Latihan PSS Sleman Rampung Tiga Bulan Lagi

Di tengah ketidakpastian Liga 1 2021, PSS Sleman tetap ingin secara profesional membangun skuat.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dok. PSS Sleman
PSS Sleman dalam sebelum uji coba 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Di tengah ketidakpastian Liga 1 2021, PSS Sleman tetap ingin secara profesional membangun skuat. Saat ini, manajemen sedang merampungkan pembuatan lapangan latihan.

Pembangunan lapangan latihan PSS diperkirakan rampung tiga bulan lagi. Dengan asumsi Liga 1 2021 jadi digelar akhir Agustus, PSS baru bisa menggunakan lapangan latihan pada pengujung tahun.

Sekarang, pembangunan pusat latihan PSS sudah memasuki bulan kedua. Pembangunan fokus ke perawatan rumput. “Kami benahi pula bagian tepi lapangan,” kata kontraktor, Supomo Rabu (28/7/2021).

Lapangan latihan PSS, yang berlokasi di Macanan, Prambanan, Kabupaten Sleman, menurut Supomo, memenuhi standar FIFA. Ukurannya 68 meter x 105 meter sehingga layak untuk laga resmi.

Setelah perawatan rumput, kontraktor akan melanjutkan pembangunan fasilitas pendukung. “Kami bangun kamar mandi, ruang ganti pemain, serta memperbaiki tribun dan tempat parkir,” katanya.

Sebelumnya, skuat PSS rutin menggelar latihan di Lapangan UII atau Stadion Maguwoharjo. Namun, untuk membayar sewa dua stadion tersebut, manajemen harus mengeluarkan biaya tidak sedikit.

Dengan membangun lapangan latihan sendiri, manajemen Super Elja telah melakukan langkah investasi. Dengan demikian, anggaran sewa lapangan latihan bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Direktur Keuangan PT PSS, Andy Wardhana, beberapa waktu lalu menyampaikan, selain menjadi tempat latihan, lapangan di Macanan bakal dipakai untuk menopang kegiatan-kegiatan lain.

“Sebagai misal turnamen usia dini serta kompetisi antar-sekolah sepak bola. Ke depan, kami berencana mencari sponsor untuk diajak bekerja sama melalui berbagai kegiatan,” pungkasnya. (tsf)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Jumat 30 Juli 2021 halaman 10.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved