Breaking News:

Sport

Ibunda Galang Hendra Pratama Ungkap Alasan Kemungkinan Anaknya Terancam Absen di PON XX Papua

Galang akan datang pada tanggal 6 Oktober 2021 selepas bermain di World Supersport300 (WorldSSP300), Spanyol.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
DOK. WORLDSBK
Galang Hendra Pratama 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Atlet balap motor DI Yogyakarta, Galang Hendra Pratama terancam absen membela kontingen balap motor DIY di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bulan Oktober 2021 mendatang.

Tribunjogja.com mencoba mengonfirmasi ibunda Galang, Desy Prasanti soal kapan kedatangan putra sulungnya itu ke Indonesia.

Ia mengatakan bahwa Galang akan datang pada tanggal 6 Oktober 2021 selepas bermain di World Supersport300 (WorldSSP300), Spanyol.

"Saya dapat infonya dari manajemen Galang bisa sampe Indonesia baru tanggal 6 Oktober nanti," ujar Desy, Jumat (30/7/2021).

Perempuan yang juga dulunya pebalap motor medio 1995-2000 itu juga menuturkan bahwa Galang memang sudah dipesankan tiket pesawat pergi pulang oleh manajemen Tim Ten Kate Yamaha.

Baca juga: Atlet Balap Motor DIY, Galang Hendra Dikhawatirkan Tak Bisa Membela DIY di PON XX Papua

Sehingga akan sulit bagi Galang bisa sampai Indonesia sepekan sebelum tanggal pertandingan di PON XX Papua pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti.

Belum lagi Galang harus menjalani isolasi mandiri lebih dulu untuk memastikan ia tidak terpapar Covid-19 dari Eropa.

"Kemarin itu saya tahunya Galang sudah dipesankan tiket manajemennya untuk bolak balik Spanyol-Indonesia," jelas istri dari Dicky Hestu Prahendra itu.

Kendati begitu, Desy belum bisa memastikan kapan jadwal terakhir pertandingan yang dilakoni Galang di Spanyol.

Ia juga berharap agar anaknya bisa mendapat kebijakan dari manajemen maupun PB PON terkait kedatangan anaknya nanti ke Indonesia, dan bisa membela DIY di PON Papua.

"Kalau jadwal terakhirnya saya belum bisa memastikan, ya semoga saja Galang bisa dapat kebijakan dari manajemen dan panitia PON-nya," tambahnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved