Breaking News:

Bupati Sri Mulyani Serahkan Bantuan Sembako bagi PKL Alun-alun Klaten

Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan sebanyak 365 paket sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Alun-alun Klaten, Jumat

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan PKL Alun-alun Klaten di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan sebanyak 365 paket sembako kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Alun-alun Klaten, Jumat (30/7/2021).

Ratusan paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk PKL yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat beberapa waktu lalu.

"Tadi saya serahkan bantuan sembako bagi PKL yang berjualan di alun-alun Klaten, PKL di Alun-alun ini sangat terdampak sekali katrena adanya kebijakan PPKM darurat beberapa waktu lalu," ujar Mulyani saat Tribun Jogja di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Dipastikan Gelombang Tinggi Belum Menghantam Bangunan di Pesisir Selatan Kulon Progo

Menurut Mulyani, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya bagi ratusan PKL Alun-alun Klaten tersebut. Sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan sembako.

"Ini merupakan bukti atau wujud kepedulian kami dari ASN dan BUMD kepada para pedagang tersebut," ucap Mulyani.

Diakui orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten itu, selain memberikan bantuan kepada PKL Alun-alun Klaten pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada relawan pemulasaran jenazah COVID-19.

Untuk para relawan Pemulasaran jenazah COVID-19 itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 600 paket.

"Trus juga ada APD yang saya berika kepada kecamatan  yang telah mendirikan posko secara mandiri. Kebutuhan APD mereka juga kita suplai," ungkapnya.

Baca juga: Hanya 25 Persen Pedagang Alun-alun Klaten yang Mulai Berjualan Saat PPKM Level 4 Diberlakukan

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sip Anwar menambahkan nantinya bantuan tersebut akan diberikan jugakepada para relawan lainnya yang belum menerima bantuan pada tahap kali ini.

"Nanti akan ada bantuan untuk relawan lainnya. Klai ini untuk 600 paket ebako hasil sumbangan ASN dan BUMD Klaten," jelasnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved