Breaking News:

Warga Pringgokusuman Kota Yogyakarta Antre Bantuan Beras 10 Kg Dari Kemensos

Warga Kota Yogyakarta kini sedikit bisa bernafas lega karena bantuan sosial yang dinanti-nanti sudah dapat dinikmati. Pantauan di lapangan

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Miftahul Huda
Warga Kelurahan Pringgokusuman terima bantuan beras dari Kemensos, Kamis (29/7/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Warga Kota Yogyakarta kini sedikit bisa bernafas lega karena bantuan sosial yang dinanti-nanti sudah dapat dinikmati.

Pantauan di lapangan Rabu (29/7/2021), sejumlah kantor kelurahan di Kota Yogyakarta dipadati masyarakat yang sedang mengantre untuk mengambil bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Salah satu yang terlihat yakni antrean sembako terjadi di kantor Kelurahan Pringgokusuman, Gedongtengen, Kota Yogyakarta.

Lurah Pringgokusuman Eni Purwati mengatakan, ada sebanyak 896 Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari skema bantuan PKH dan BST oleh pemerintah pusat.

Baca juga: Putus Mata Rantai Penularan Covid-19, Kejari Bantul Gelar Vaksinasi Massal untuk Keluarga Pegawai 

"Ini merupakan bantuan beras dan BST. Datanya dari Kemensos itu di kami ada 896 paket. Jadi kami kerjasama dengan PT Pos untuk distribusinya," katanya, saat ditemui Rabu siang.

Bantuan itu menurut Eni harus diselesaikan hari ini. Bagi KPM yang sudah meninggal atau telah pindah domisili, bantuan tersebut tetap dapat diambil dengan cara diwakilkan oleh kerabatnya.

Diakui Eni selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung, kondisi ekonomi warganya sangat tidak stabil.

"Sehingga adanya bantuan ini ya sangat dinanti oleh warga. Karena ekonomi mereka sudah tidak stabil," tegasnya.

Pihak kelurahan sejauh ini sudah memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penyaluran bantuan tersebut.

Ia berharap bantuan PKH dan BST itu dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa tepat sasaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved