Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Agendakan Pelatihan Virtual Untuk Pemain Muda

Aktivitas latihan PSS Sleman terhenti sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa Bali yang berlangsung sejak awal Juli 2021

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok PSS
Kim Jeffrey Kurniawan saat menjalani sesi latihan pagi bersama PSS Sleman di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat, Minggu (13/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Aktivitas latihan PSS Sleman terhenti sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa Bali yang berlangsung sejak awal Juli 2021 lalu.

Namun hal itu tak lantas membuat para pemainnya berhenti berlatih, seperti yang dilakukan Kim Jeffrey Kurniawan, bahkan besok Sabtu (30/7/2021) ia akan ikut membantu berlatih virtual training melalui zoom meeting dengan para pemain muda.

Kegiatan yang juga akan dipandu oleh pelatih Akademi PSS, Guntur Cahyo Utomo itu diberi tajuk Road to Junior Football League (JFL) Virtual Training With The Star.

Baca juga: Di Tengah PPKM, PSS Sleman Tetap Berupaya Rampungkan Training Ground dalam Tiga Bulan

Peserta yang dituju merupakan anak-anak usia 10-14 tahun yang memiliki keseriusan dengan sepakbola. Tujuannya supaya ilmu yang diberikan semakin luas, program ini pun akan diberikan secara cuma-cuma bagi yang mendaftar. 

“Program ini bisa diikuti oleh anak-anak dari mana saja secara gratis. Harapannya tentu agar semangat berlatih dan sehat yang ingin disampaikan PSS dapat diterima oleh kalangan yang lebih luas,”  kata Manajer Event PT PSS, Leonardo Gaetano di Sleman, Kamis (29/07/2021) siang.

“Kami ajak peserta merasakan atmosfer berlatih dipandu langsung oleh Coach Guntur Cahyo Utomo selaku Head of PSS Development Center dan juga pemain PSS Kim Jeffrey Kurniawan,” tambahnya.

Program ini juga sebagai upaya untuk menggairahkan sepak bola di masa PPKM yang membatasi siapapun untuk berlatih sepak bola di lapangan seperti biasanya, sekaligus menyuntikan motivasi bagi pemain muda.

Baca juga: Pemkab Magelang Lantik 43 Pejabat Pimpinan tinggi Pratama dan Pejabat Administrator 

“Selama masa PPKM Darurat ini memang tim tidak bisa berlatih di lapangan langsung, tapi PSS masih bisa melakukan aktivitas secara virtual, Harapannya tentu agar semangat berlatih dan sehat yang ingin disampaikan PSS dapat diterima oleh kalangan yang lebih luas,” jelasnya.

Leo menilai antusiasme masyarakat cukup tinggi, dibuktikan dengan ludesnya kuota 95 peserta untuk mengikuti sesi pelatihan itu, dalam waktu satu hari saja.

“Jangan khawatir karena program ini akan diadakan tidak hanya satu kali saja. Mudah-mudahan dapat terus berlanjut dan banyak diminati oleh masyarakat,” tandasnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved