Breaking News:

Jawa

Paguyuban PPN Kabupaten Magelang Berikan Bantuan 650 Kg Telur untuk Nakes

PPN Kabupaten Magelang memberikan bantuan sebanyak 650 Kg telur bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang dalam menangani Covid-19. 

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Penyerahan bantuan telur secara simbiolis kepada Bupati Magelang Zainal Arifin, Kamis (29/07/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Magelang memberikan bantuan sebanyak 650 Kg telur bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang dalam menangani Covid-19

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh, Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi mengatakan, PPN Kabupaten Magelang merasa terpanggil untuk ikut berperan dalam mengatasi Covid-19, dalam hal ini untuk lebih memberikan perhatian secara khusus kepada para tenaga kesehatan terutama yang telah bekerja siang dan malam untuk menangani, merawat, masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Ini kami memberikan sumbangan kepada beliau-beliau (Nakes) berupa telur, dan kami berhasil mengumpulkan sebanyak 1,50 Ton dari para anggota paguyuban secara patungan. Ini nanti akan kami serahkan 650 Kg kepada Kabupaten Magelang dan sisanya 400 Kg kepada Kota Magelang," katanya, Kamis (29/07/2021).

Baca juga: Pelaku Wisata Terdampak PPKM Darurat Terima Paket Bansos dari Polres Magelang

Melalui bantuan tersebut, Iriyadi berharap akan menimbulkan motivasi kepada para nakes untuk selalu semangat dan mendapatkan imun dari manfaat mengonsumsi telur.

"Karena ternyata telur itu sumber protein yang bagus. Cukup dengan 2 butir telur perhari bisa mencukupi kebutuhan vitamin D dalam peningkatan imun. Melalui kegiatan ini juga kami berharap masyarakat bisa sadar untuk selalu mengonsumsi telur, terutama telur ayam ras," ujarnya.

Sementara, Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi atas kebersamaan, kegotongroyongan yang telah dilakukan oleh Paguyuban PPN Kabupaten Magelang dalam ikut serta menangani Pandemi Covid-19

Nantinya, bantuan telur akan diteruskan kepada Dinas Kesehatan dan akan didistribusikan kepada para Nakes se-Kabupaten Magelang.

Menurutnya, situasi Pandemi ini tidak bisa diselesaikan secara sendirian namun dibutuhkan semangat kegotongroyongan dari seluruh elemen masyarakat.

Baca juga: DPRD Kabupaten Magelang Ingatkan PPKM Darurat Harus Perhatikan Ekonomi Rakyat

"Saudara-saudara kita terutama para nakes butuh sentuhan-sentuhan itu untuk meningkatkan spirit mereka dalam menjaga imun. Apalagi ini mereka mendapatkan bantuan berupa telur, insyallah nanti bisa menambah imun untuk bisa terus bekerja," ungkapnya.

Menurutnya, para Nakes berada di garda terdepan dalam menangani dan merawat para pasien yang terpapar Covid-19

Nakes tidak mengenal waktu siang dan malam, bahkan banyak yang hingga harus meregang nyawa demi merawat pasien Covid-19 dengan alasan kemanusiaan.

"Maka sudah semestinya hal-hal seperti ini harus kita lakukan, setidaknya memberikan semangat memberikan dukungan supaya mereka merasa tidak sendirian. Kami berharap momentum ini juga bisa menginspirasi paguyuban yang lain untuk mau ikut bergotongroyong bersama-sama dalam menangani pandemi Covid-19," pungkasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved