Breaking News:

PSS Sleman

Di Tengah PPKM, PSS Sleman Tetap Berupaya Rampungkan Training Ground dalam Tiga Bulan

Di tengah ketidak pastian Liga 1 2021, PSS Sleman tetap berambisi membangun timnya dengan profesional. Saat ini manajemen tim berjuluk

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
freepik
Ilustrasi bola 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Di tengah ketidak pastian Liga 1 2021, PSS Sleman tetap berambisi membangun timnya dengan profesional.

Saat ini manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa sedang proses merampungkan pembuatan lapangan latihan.

Proses pembangunan tersebut diperkirakan bakal rampung dalam jangka waktu tiga bulan dari sekarang.

Baca juga: Pemkab Magelang Lantik 43 Pejabat Pimpinan tinggi Pratama dan Pejabat Administrator 

Artinya jika Liga 1 Indonesia resmi diputar pada akhir bulan Agustus 2021 mendatang, PSS Sleman baru bisa menggunakan training ground tersebut pada akhir tahun ketika liga sudah separuh jalan.

Saat ini pembangunan pusat latihan PSS Sleman itu sudah memasuki bulan kedua. Pada tahap ini, pengelola lapangan fokus pada pengerjaan perawatan rumput.

“Saat ini sedang di tahap perawatan rumput untuk memaksimalkan pertumbuhan rumputnya. Selain itu masih ada yang perlu saya benahi di bagian tepi lapangan,” kata kontraktor pembangunan lapangan, Supomo Rabu (28/07/2021).

Luas lapangan yang dibangun di kawasan Macanan, Kabupaten Sleman itu menurut Supomo sudah bisa disebut masuk ke dalam standar FIFA dengan ukuran 68 x 105 meter.

“Lapangan sepakbola ini ukurannya 68 x 105 meter, jadi sudah masuk standar FIFA. Misalnya, untuk pertandingan resmi pun sudah bisa,” urai Supomo.

Setelah mengerjakan perawatan rumput, ia dan tim akan melanjutkan dengan pembangunan fasilitas pendukung lainnya.

Baca juga: Naik Peringkat, Kota Yogyakarta Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Utama

“Selanjutnya akan ada pembangunan kamar mandi, ruang ganti pemain, memperbaiki tribun yang sudah ada dan tempat parkir,” imbuhnya.

Sebelumnya, tempat latihan yang digunakan oleh PSS Sleman biasanya di Lapangan UII atau Stadion Maguwoharjo. Tentu saja sejumlah harga sewa yang tidak murah harus dibayarkan.

Dengan pembangunan training ground ini pihak PSS Sleman sudah melakukan langkah investasi untuk sedikitnya mengirit pengeluaran tim tiap bulannya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved