Breaking News:

Hari Ulang Tahun Ke 217 Kabupaten Klaten

Bupati Sri Mulyani Ajak Semua Elemen Gotong Royong Basmi Covid-19

Peringatan HUT ke-217 Kabupaten Klaten di tengah pandemi Covid-19 berlangsung sederhana.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Agus Wahyu
Dokumentasi Diskominfo Klaten
POTONG TUMPENG - Bupati Klaten, Sri Mulyani (tengah), didampingi Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya (paling kiri), menyerahkan potongan tumpeng peringatan HUT ke-217 Kabupaten Klaten kepada Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (28/7/2021). 

Peringatan HUT ke-217 Kabupaten Klaten di tengah pandemi Covid-19 berlangsung sederhana. Hingga hari ini, 1.966 warga Kabupaten Klaten meninggal dunia. Jumlah kumulatif terpapar virus corona di wilayah tersebut mencapai 28.000 orang.

BUPATI Klaten, Sri Mulyani, memimpin langsung peringatan HUT ke-217 Kabupaten Klaten yang berlangsung di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (28/7/2021). Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh komponen untuk ikhlas bekerja dan menguatkan semangat gotong-royong.

“Seperti tema pada peringatan HUT ke-271 Kabupaten Klaten, yakni ‘Makarya Kanti Legawa Sinartan Pandonga Amrih Corona Enggal Sirna’, semua jajaran di Pemkab Klaten beserta warga bisa bersinergi bersama supaya pandemi Covid-19 segera berakhir,” jelasnya.

Sri Mulyani mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara dan komponen lain di Kabupaten Klaten untuk terus bergandengan tangan. Dengan sumbangsih dan kepedulian bersama, ia mengatakan, Kabupaten Klaten akan berhasil mengatasi persoalan tersebut.

Peringatan HUT ke-217 Kabupaten Klaten benar-benar jauh dari hiruk-pikuk kerumunan. Sri Mulyani mengirim pesan kesederhanaan di balik baju putih dan selempang lurik yang dikenakan oleh seluruh peserta upacara, yang jumlahnya dibatasi hanya 60 orang.

“Seragam putih dan selempang lurik di leher sebagai simbol bahwa semua warga Kabupaten Klaten masih mempunyai semangat. Mari optimistis bahwa Kabupaten Klaten segera pulih menjadi zona putih alias terbebas dari pandemi Covid-19,” tambahnya.

“Kita harus mau bangkit. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI/ Polri, relawan, maupun elemen di Pemkab Klaten yang sampai hari ini tidak pernah lelah untuk bergotong-royong mengatasi penularan Covid-1,” tegas Sri Mulyani.

Selain jumlah peserta terbatas, peringatan HUT ke-217 Kabupaten Klaten hanya berlangsung sekitar 30 menit. Acara kemudian dilanjutkan ziarah ke dua makam bersejarah, yakni Makam Melati dan Makam Kajoran sebagai leluhur cikal bakal Kabupaten Klaten.

Sebelum ke Makam Melati dan Makam Kajoran, Sri Mulyani melakukan pemotongan tumpeng. Didampingi Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, ia menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo. (almurfi sofyan/rls)

Selengkapnya baca Tribun Jogja edisi Kamis 29 Juli 2021 halaman 06.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved