Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Update Tabel Perolehan Medali Olimpiade Tokyo Hari Ini 28 Juli 2021: Indonesia Sejajar Belgia & Ceko

peringkat pertama pada tabel perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 adalah Jepang, diikuti USA, dan China di peringkat ketiga. Indonesia sejajar Belgia

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
olympics
Berdasarkan tabel perolehan medali Olimpiade Tokyo Rabu dini hari 28 Juli 2021, Indonesia memperoleh satu perak dan satu perunggu dan berada di urutan 36, sama poinnya dengan Belgia dan Ceko. (foto dok / ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM - Update perolehan medali Olimpiade Tokyo hari ini pada Rabu dini hari 28 Juli 2021, Indonesia memperoleh satu perak dan satu perunggu dari cabang olahraga angkat besi. 

Indonesia menempati peringkat 36 untuk sementara ini. 

Adapun peringkat pertama pada tabel perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 adalah Jepang, diikuti USA, dan China di peringkat ketiga.

Untuk tim Indonesia, satu perak dan satu perunggu merupakan hasil dari cabang olahraga angkat besi.

Raihan medali disumbangkan oleh atlet angkat besi veteran, Eko Yuli Irawan, dari nomor 61kg putra.

Eko Yuli berhasil meraih medali perak.

Tabel perolehan medali Olimpiade Tokyo - Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah melakukan angkatan snatch dalam kelas 49 Kg Putri Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). Windy Cantika berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia yakni perunggu dengan total angkatan 194 Kg.
Tabel perolehan medali Olimpiade Tokyo - Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah melakukan angkatan snatch dalam kelas 49 Kg Putri Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). Windy Cantika berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia yakni perunggu dengan total angkatan 194 Kg. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN via kompas.com)

Adapun medali perunggu diraih atlet angkat besi muda, Windy Cantika Aisah, yang turun pada nomor 49kg putri.

Berikut Urutan ranking perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 berdasarkan tabel klasemen yang dikutip Tribun Jogja dari laman olympics.

Keterangan: Rank/ Team NOC/ Emas / Perak / Perunggu / Total / Rank by Total

1 Japan  10 3 5 18 3

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved