Breaking News:

Laliga

Manchester City Pertimbangkan Rekrut Samuel Umtiti dari Barcelona

The Catalans ingin memangkas tagihan upah mereka secara signifikan di tengah gejolak keuangan di klub dan melihat Umtiti sebagai pemain yang dibuang.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
AFP/CHRISTOPHE SIMON via kompas.com
Samuel Umtiti 

TRIBUNJOGJA.COM Inggris- Manchester City dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek Barcelona Samuel Umtiti karena Pep Guardiola ingin menambahkan bek tengah lain ke dalam skuadnya.

Menurut sebuah laporan dari publikasi Spanyol Marca, Samuel Umtiti telah terdaftar di radar juara Liga Premier Manchester City di jendela transfer yang sedang berlangsung.

Seperti diketahui, Umtiti telah bersama Barcelona sejak 2016, setelah tiba dari klub Ligue 1, Olympique Lyon.

Namun, setelah musim debut yang mengesankan di Catalonia, pemain berusia 27 tahun itu mengalami penurunan tajam karena cedera yang terus-menerus dan masalah kebugarannya.

Memang, pemenang Piala Dunia FIFA 2018 hampir tidak menjadi pemain reguler selama beberapa musim terakhir untuk Barcelona, ​​​​yang tertarik untuk melepasnya musim panas ini.

Di sisi lain, The Catalans ingin memangkas tagihan upah mereka secara signifikan di tengah gejolak keuangan di klub dan melihat Umtiti sebagai salah satu pemain yang dibuang, bersama dengan ketidakcocokan lini tengah Miralem Pjanic, sementara Antoine Griezmann juga terus dikaitkan dengan pintu keluar.

Sepertinya, Barcelona bisa mendapatkan uluran tangan dalam upaya mereka untuk melepas bek rawan cedera dari mantan manajer Pep Guardiola.

Laporan yang disebutkan di atas mengklaim bahwa manajer Manchester City ingin menambahkan bek tengah lain ke daftarnya musim panas ini dan sedang mencari opsi berbiaya rendah, menjadikan Umtiti sebagai opsi yang layak untuk juara Liga Premier.

Manchester City memiliki banyak pilihan di posisi bek tengah. Klub mengeluarkan banyak uang untuk Ruben Dias dan Nathan Ake musim panas lalu, meskipun Nathan Ake jarang tampil di musim 2020/21. Selain itu, John Stones telah meremajakan karirnya secara spektakuler, sementara Aymeric Laporte juga tersedia untuk Guardiola.

Pemain internasional Spanyol telah dikaitkan dengan pintu keluar musim panas ini setelah melihat waktu permainannya berkurang musim lalu karena munculnya Dias dan Stones, sementara Citizens juga kehilangan Eric Garcia ke Barcelona dengan status bebas transfer awal musim panas ini.

Jika skenario seperti itu terwujud, Manchester City akan membutuhkan pengganti mantan bek Athletic Bilbao, dimana Umtiti akan masuk.

Umtiti telah terlibat dalam kedua pertandingan persahabatan pra-musim Barcelona bulan ini dan terlihat dalam kondisi fisik yang baik. Apakah itu mendorong Manchester City untuk bertaruh padanya sebelum jendela transfer musim panas ditutup masih harus dilihat. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved