Serie A

JUVENTUS: Ronaldo Hengkang dari Turin? Ini Tanggapan Max Allegri

Adalah Allegri yang membawa pencetak gol terbanyak Liga Champions Ronaldo ke Turin pada 2018 dengan kontrak empat tahun.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Isabella BONOTTO / AFP
Cristiano Ronaldo selebrasi di Liga Italia Serie A Hellas Verona vs Juventus Turin pada 27 Februari 2021 di stadion Marcantonio-Bentegodi di Verona. 

TRIBUNJOGJA.COM- Juru taktik Massimiliano Allegri menepis spekulasi tentang masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus dan menegaskan bahwa kapten Portugal itu bersemangat untuk musim baru.

Seperti diketahui, Allegri kembali sebagai pelatih Juve dua tahun setelah digantikan meski memenangkan gelar liga kelima berturut-turut, membayar kegagalan klub di Liga Champions yang terakhir mereka menangkan pada 1996.

Baca juga: Pelaku Usaha di Kota Yogyakarta Dinilai Tertib Menjalankan Aturan Maksimal Waktu Makan 20 Menit

Baca juga: BURSA Transfer Arsenal: Ini Keinginan Martin Odegaard untuk Musim Depan

Adalah Allegri yang membawa pencetak gol terbanyak Liga Champions Ronaldo ke Turin pada 2018 dengan kontrak empat tahun untuk mencoba dan memenangkan gelar Eropa setelah menjadi runner-up pada 2015 dan 2017.

"Ronaldo? Dia kembali dengan motivasi besar," ujar Allegri dalam konferensi pers setelah pemenang lima gelar Ballon d'Or itu dikabarkan akan hijrah ke Paris Saint-Germain.

"Ronaldo adalah juara yang hebat, pemain yang luar biasa dan anak yang cerdas. Saya berbicara dengannya seperti saya berbicara dengan pemain lain," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo saat Juventus kontra tuan rumah Cagliari, Liga Italia
Cristiano Ronaldo saat Juventus kontra tuan rumah Cagliari, Liga Italia (Alberto PIZZOLI / AFP)

“Saya mengatakan kepadanya bahwa tahun ini adalah tahun yang penting, bahwa saya senang menemukannya lagi dan bahwa dia memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada tiga tahun lalu karena kami memiliki tim yang sangat berpengalaman saat itu.

"Selain menempatkan kualitasnya di lapangan, saya juga mengharapkan banyak hal darinya dalam hal tanggung jawab," tambahnya.

Baca juga: Hasil Penelitian Ungkap Covid-19 Sebabkan Peningkatan Kadar Gula Darah dan Lonjakan Kasus Diabetes

Baca juga: Angka Kematian Pasien Isoman di DIY Tinggi, Sri Sultan Hamengku Buwono X: Bergejala Angkut ke Selter

Allegri memenangkan 11 trofi selama setengah dekade bersama Juventus, juga memenangkan gelar Serie A bersama AC Milan pada tahun 2011.

"Lima tahun yang kami habiskan bersama sangat indah, kemudian kami memutuskan untuk berpisah karena itu benar dan sekarang kami memulai siklus baru," katanya.

"Saya menemukan tim yang dalam dua tahun terakhir telah memenangkan kejuaraan bersama Maurizio Sarri dan dua trofi bersama Andrea Pirlo. Saya sangat senang dengan tim yang saya miliki. Ini tantangan yang menarik," tambahnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjalani konferensi pers jelang laga kontra Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/3/2015) dini hari WIB.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjalani konferensi pers jelang laga kontra Borussia Dortmund di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/3/2015) dini hari WIB. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Tugas pertama Allegri adalah merebut kembali gelar dari Inter Milan, yang dia yakini memulai musim sebagai "favorit", dan mencoba mengakhiri kekeringan mereka di Liga Champions.

"Ini adalah keinginan semua orang (untuk memenangkan Liga Champions), tapi mari kita pelan-pelan. Tujuan pertama adalah lolos dari grup. Jadi mari kita lakukan selangkah demi selangkah," katanya.

Baca juga: Anggaran Rp370 Juta dari Danais Digunakan untuk Penunjang Vaksinasi Pelaku UKM dan UMKM

Baca juga: Manchester City Pertimbangkan Rekrut Samuel Umtiti dari Barcelona

"Kami sedang bekerja untuk memperbaiki tim. Ketika saya mulai beberapa hari yang lalu, saya merasa seperti kembali ke 18 tahun ketika saya mulai menjadi pelatih. Saya sangat bersemangat," lanjutnya.

Sementara itu, presiden klub Andrea Agnelli mengonfirmasi kapten veteran Giorgio Chiellini siap menandatangani kontrak baru setelah memimpin Italia meraih gelar Euro 2020.

"Dia telah bermain bersama kami selama enam belas tahun. Dia adalah kapten kami, rasanya konyol bagi saya jika dia mengganggu liburannya agar dia menandatangani kontrak, Chiellini sama sekali tidak masalah," tegasnya. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved