Breaking News:

Berita PSS Sleman

Jenuh Akibat PPKM, Pemain PSS Sleman Ini Pelihara Ikan Koi di Rumah

Ega mengaku kejenuhannya itu karena selama PPKM tak bisa berlatih bersama dengan rekan satu timnya di lapangan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Yoseph Hary W
Ist/dok
Ega Rizky sedang memberi makan ikan koi peliharaannya di rumah. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jenuh dengan penetapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), penjaga gawang PSS Sleman, Ega Rizky memutuskan untuk memelihara ikan koi.

Ega mengaku kejenuhannya itu karena selama PPKM tak bisa berlatih bersama dengan rekan satu timnya di lapangan, maka untuk mengusir kejenuhan itu ia harus mencari hobi baru yang bisa dilakukannya di rumah saja.

Bahkan ia bercerita rela membuat kolam khusus ikan koi di halaman rumahnya agar sewaktu-waktu dapat ia sambangi. Kegiatan yang menjadi hobi barunya tersebut dilakukannya belum lama ini.

Baca juga: Misbakus Solikin Sesalkan Pengunduran Liga 1 yang Membuat Performa Pemain PSS Sleman Menurun

"Memelihara ikan koi itu ternyata asik juga dilakukan, apalagi selama PPKM ini kita diminta di rumah saja, jadi bisa sekalian mengusir jenuh dan membuat suasana di rumah jadi lebih nyaman," ujar Ega.

Perlu dicatat, PSS Sleman sebagai kontestan Liga 1 sudah tidak melakukan aktivitas tim sejak dibelakukannya PPKM pada tanggal 3 Juli 2021 kemarin. Praktis semua pemain diliburkan, namun tetap dipantau untuk latihan mandiri oleh tim pelatih.

Kendati memiliki hobi baru, Ega tetap disiplin mengikuti latihan yang dipantau secara virtual, bahkan ia rela untuk menambah porsi latihan di luar jadwal yang telah ditentukan oleh pelatih kiper, Carlos Salomao.

"Saya juga ikut menambah latihan sendiri setelah jadwal yang ada, terutama untuk ball feeling. Apalagi kiper ada latihan tangkap bola bawah, bola atas, crossing," bebernya.

Latihan yang dilakukan Ega itu semua dilakukan di halaman rumahnya, karena selama PPKM ia memang tidak diperkenankan untuk berlatih di lapangan seperti biasanya.

Baca juga: Klub Spanyol Milik Eks Bek PSS Sleman Gaet Jebolan Timnas U19

Selain itu Ega menyoroti bahwa PPKM ini telah berakibat pada kesiapan tim serta performa pemain yang alih-alih menanjak jelang kompetisi, malah menurun karena pengunduran jadwal.

Terlebih sampai saat ini belum ada kabar kapan Liga 1 dipastikan digelar kembali. Meski demikian Ega tak mau gegabah karena kebijakan yang ditetapkan pemerintah semestinya merupakan kepentingan bersama untuk menjaga satu sama lain dari paparan Covid-19.

"Saya tetap dukung program pemerintah soal PPKM ini. Semoga dengan adanya upaya ini dapat menekan kasus positif Covid-19 dari hari ke hari, dan tentunya sepak bola Indonesia segera diputar kembali," tandas ia.

(*/tsf/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved